Pelaku UMKM SUMUT  Bentuk Organisasi Pribumi SUMUT

Admin Ahad, 3 November 2019 16:39 WIB
260x ditampilkan Bisnis Daerah

MEDAN - Antusias dan kepedulian para pelaku usaha dalam silaturahmi dan bertukar informasi terkait pengembangan usaha mereka mendorong komunitas ini melengkapi kepengurusan organisasi yang disebut dengan UMKM (Usaha Mikro Kecil  Menengah) Pribumi SUMUT.

Adapun yang menginisiasi dan memobilisasi adalah beberapa orang, diantaranya Julkasi Matondang dan Alimuddin Hasibuan.

Julkasi Matondang sekaligus sebagai Ketua Panitia menyampaikan bahwa pertemuan ini sudah lama direncanakan, namun selaku yang dimandatkan dari Pengurus Pusat (DPP) UMKM PRIBUMI kesulitan mencocokkan Waktu untuk Rapat & Perampungan Kepengurusan Wilayah (DPW).

Dalam keterangannya kepada media ini mengutarakan Para pelaku usaha kan sibuk dengan waktu dalam memasarkan usahanya, sehingga kita buat hari ini (Sabtu, 02 November 2019), kita semua  sangat perlu wadah, dan wadah ini kita jadikan sebagai Komunitas Penggiat UMKM yang mana tujuannya supaya lebih berdaya, luas dalam berjejaring serta meningkatkan kapasitas soft skill dan hard skill dalam berbisnis.

Alimuddin Hasibuan yang ditunjuk sebagai Ketua Provinsi mengutarakan dalam kata sambutannya bahwa Respon dari Masyarakat sangatlah bagus dengan dibentuknya Beberapa Grup WA Pelaku Usaha di Medan dan sekitarnya hingga mendorong untuk menyegerakan Pertemuan / Kopi Darat.

Kita mau bahwa para pelaku usaha Mikro dan Kecil Khususnya Tersemangati dengan adanya wadah ini, karena disamping kita berkomunitas akan tercipta jejaring yang luas, semangat berbisnis & serta gotong royong dalam pengembangannya.

Acara ini diadakan di Medan tepatnya Cafe Syahfira Bakery and Cake dengan diawali Tausiyah Keekonomian oleh Al Ustadz Muslim Maksum LC. MA
Beliau menyampaikan beberapa Kisah Sahabat yg Jaya dan Sukses nya dalam Menekuni Usaha.

Kunci Sukses itu disamping Kejujuran, ada diantaranya keuletan.
Bukan hanya semata mencari Rizky tapi kita mengundang Keberkahan lewat Shodaqoh dan mempermudah Urusan Rezeky Sodara kita ; Bisa jadi dengan membuka lowongan Kerja, Keagenan & Reseller Marketing.

Acara pun ditutup dengan doa serta Habis Ashar nya dilakukan Cofe bersama sambil tukar dan cicipin produk serta diskusi hangat dengan membicarakan rencana organisasi ini Kedepan.

Para pengurus Wilayah yang terpilih yaitu Selaku Ketua Alimuddin Hasibuan S.Sos didampingi Sekretaris Jenderal yaitu Julkasi Ady Sahala Matondang S.Pd dan Bendahara Akhir Mei Putra R.

Para peserta mengharapkan supaya Amanah dalam menjalankan Roda Organisasi ini, dan buat pertemuan rutin serta pengembangan-pengembangan Usaha seperti FB Ads, Instagram Ads, Google Ads dll tutur Sibawaihi (Pelaku Usaha Supliyer Sembako di Kota Medan serta Pemilik Food Court Tuan Kadi).

*Rilis