Ketua DPRD Kuansing Dukung Pengembangan Ilmu Al Quran

Admin Senin, 4 November 2019 07:11 WIB
47x ditampilkan Daerah Headline Khazanah

TELUKKUANTAN - Ketua DPRD Kuantan Singingi Andi Putra, SH. MH meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz Quran An Nur di Desa Pulau Godang Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Ahad (3/11/2019).Peletakan batu pertama ini, juga disaksikan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kuansing Drs H Jisman, dan Ketua Komisi III DPRD Kuansing Romi Alfisah Putra, SE, Camat Kuantan Tengah Agus Siswanto, S.STP dan Kepala Desa se-Kenegerian Kari.

Sebelum peletakan batu pertama, pada kesempatan ini juga digelar Tabligh Akbar dalam rangka semarak Milad ke-3 Rumah Tahfiz Quran An Nur, di tahun 2019. Acara ini juga disaksikan Ketua DPRD Andi Putra maupun rombongan dan para Wali Murid serta masyarakat pun antusias mengikutinya.

Selain mengahdiri tablig akbar dan melakukan peletakan batu pertama Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, juga membantu kelanjutan pembangunan Rumah Tahfiz, berupa uang.

Ia sangat menyokong dan memberikan mengapresiasi kepada masyarakat setempat, karena semangatnya dalam mendirikan Rumah Tahfiz. "Tentunya, dengan harapan agar kedepan lahir generasi Qurani yang menjadi pelita di negeri ini," ungkapnya.

"Kami apresiasi pimpinan Yayasan Rumah Tahfiz maupun masyarakat, karena telah membangun mulai dari nol. Ini nyata, karena semangat pimpinan dan para guru Tahfiz An-Nur serta masyarakat. Pertahankan semangat ini. Ke depan, tentu akan terus disupport," kata Andi Putra.

Dikatakan Andi Putra, ikhtiar mendirikan Rumah Tahfiz ini jelas bermanfaat baik di dunia maupun di akhirat.

"Ini aset yang harus kita pertahankan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini. Saya berdoa kepada Allah SWT agar kelak Yayasan ini menjadi Yayasan yang ternama dan menjadi panutan masyarakat Kuantan Singingi," sebut Andi Putra.

Andi Putra menyampaikan, secara lembaga DPRD maupun pribadi sangat mensupport dan mendukung pembangunan rumah Tahfiz An-Nur ini.

"Insya Allah. Ini PR buat saya pribadi untuk memperjuangkan pembangunan Rumah Tahfiz melalui APBD." ***(Jok/riauterkini)