NasDem Kalbar Kompak Dukung Surya Paloh

Admin Senin, 4 November 2019 07:32 WIB
104x ditampilkan Daerah Headline Nasional

PONTIANAK - DPW NasDem Kalimantan Barat solid mendukung pendiri Partai NasDem Surya Paloh untuk kembali menjadi pimpinan tertinggi Partai NasDem. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPW NasDem Kalbar Syarif Abdullah Alkadrie saat melakukan pertemuan dengan wartawan di Kantor DPW NasDem Kalbar di Pontianak, Sabtu (2/11).


Menurut Syarif, tidak ada lagi figur lain yang ada saat ini untuk mengganti Surya Paloh sebagai ketua umum Partai NasDem.


"Kalbar solid. Ndak ada mimpi lainlah. Beliau itu sebagai figur partai dan sebagai pendiri partai serta telah membawa kebesaran partai NasDem," ujarnya.

Syarief memerkirakan jalannya kongres nanti secara aklamasi akan kembali memilih Surya Paloh untuk menjadi ketua umum Partai NasDem. Sebab beberapa DPW di Indonesia juga menyatakan solid kembali mendukung Surya Paloh.


"Saya kira tidak ada alasan lagi, ditilik dari mana pun Pak Surya Paloh merupakan rohnya Partai NasDem. Ketika orang bicara NasDem orang akan bicara Pak Surya Paloh," tegasnya.

Syarif juga memaparkan diperkirakan sebanyak 300-an kader dan pengurus Partai NasDem di Kalbar akan mengikuti jalannya kongres.


Anggota DPR RI NasDem dua periode itu juga memberikan apresiasi terhadap seluruh kerja keras seluruh pengurus Partai NasDem yang berhasil meraih perolehan suara dan kursi secara signifikan pada Pemilu 2019 lalu.


"Pada momen selanjutnya kita ingin terus bekerja untuk kepentingan masyarakat dan tentu target dapat menang pemilu," ujarnya.

Bahkan pada pilkada serentak 2018 lalu, Partai NasDem menyapu bersih seluruh daerah di Kalbar yang kala itu sedang pemilu dengan kemenangan. Hal tersebut menandakan Partai NasDem sangat berkomitmen punya calon kepala daerah terbaik.


"Hal itu semua tidak lepas dari tagline besar partai NasDem yakni politik tanpa mahar," ujarnya.

Syarif mengharapkan pada momentum pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 mendatang, Partai NasDem kembali meraih kemenangan mutlak dalam mengusung calon kepala daerah.


"Untuk tahun ini juga kita ingin medorong kader Partai NasDem terbaik untuk diusung menjadi calon kepala daerah," tutupnya.(NasDem Kalbar/*)