Diskominfotik Pemprov Riau Anggarkan Untuk Jaringan Internet Rp4 Miliar

Admin Selasa, 5 November 2019 16:05 WIB
99x ditampilkan Headline Pekanbaru Teknologi

PEKANBARU - Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau anggarkan alokasi untuk jaringan internet sebesar Rp4 miliar tahun depan.

Sementara alokasi anggaran jaringan internet sebesar Rp1,2 miliar pada 2019 dinilai masih kurang. Pasalnya, fasilitas jaringan Internet tersebut tidak hanya digunakan untuk menunjang pekerjaan kantor, tapi juga terkadang digunakan untuk nonton keperluan lainnya seperti non ton youtube.

"Kalau internet ini berapapun tidak pernah cukup. Apalagi pegawai kita yang jumlahnya ribuan, dan ditambah THL yang menggunakan internet dengan kuota internet segitu tidak cukup. Belum lagi ada ASN dan THL yang buka Youtube dan nonton film," kata Kepala Diskominfotik, Yogi Getri, Selasa (5/11/19).

Menurut Yogi, jaringan internet dengan alokasi Rp4 miliar pada tahun depan tersebut, akan dibagi-bagi kesetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berdasarkan kebutuhan. Namun agar pengguna internet di setiap OPD tidak boros, akan mengatur manajemen bandwidth internet (penggunaan internet).

Dengan begitu diharapkan, kualitas jaringan internet di setiap instansi bisa bekerja dengan cepat dan baik.

"Jaringan internet setiap tahun kita gunakan dan ada anggarannya. Jadi jaringan itu kita bagikan di semua OPD di Sekretariat Pemprov Riau," ujarnya.***(mok/riauterkini)