Soerya Pastikan Maju Pemilukada Kepri Bersama Isdianto

Admin Selasa, 5 November 2019 16:41 WIB
73x ditampilkan Batam Headline

BATAM - Mantan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, memantapkan langkahnya untuk maju dalam ajang pemilihan gubernur (Pilgub) Kepri 2020 mendatang. Ia juga memastikan akan berpasangan dengan Isdianto yang saat ini menjadi Plt Gubernur Kepri.


“Saya bulat dan sepenuhnya yakin berpasangan dengan Pak Isdianto pada Pilgub tahun depan,” ujar Soerya saat kunjungan ke Kantor Kadin Provinsi Kepri di Batam Kota, Jumat (1/11/2019).

Soerya menambahkan, meski penentu final ada di pengurus DPP PDIP, namun selaku ketua DPD PDIP Kepri, Soerya mengaku sudah berkoordinasi dan mengusulkan ke DPP PDIP bahwa ia akan berpasangan dengan Isdianto di Pilgub Kepri 2020 mendatang.

“Insya Allah, pasangan ini (Soerya-Isdianto) tidak akan berubah,” tegas Soerya.

Isdianto yang juga ikut dalam kunjungan tersebut membenarkan ia akan berpasangan dengan Soerya.

Soerya di posisi calon gubernur, sedangkan dirinya di posisi calon wakil gubernur.
Untuk persyaratan pada Pilgub Kepri 2020, lanjut Soerya, minimal harus mendapat dukungan 20 persen dari total jumlah anggota DPRD Ke­pri.

Saat ini, jumlah anggota DPRD Kepri sebanyak 45 orang. Artinya, Soerya-Is­dianto minimal harus mendapat dukungan dari 9 kursi.

Selain memastikan akan didukung seluruh anggota DPRD dari PDIP di DPRD Kepri, Soerya juga menyebut saat ini ia telah mengantongi dukungan dari PKB. Ada tiga perwakilan PKB yang duduk di kursi legislatif Kepri.


Soerya Respationo bersama Isdianto memberikan sambutan pada acara kontrak politik Ekonomi Tujuh Persen dengan Kadin Kepri di Graha Kadin, Batam, Jumat (1/11/2019). Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id
“Kami dari PDIP ada delapan kursi, ditambah dari PKB tiga kursi, jadi total 11 kursi,” ujarnya.

“Artinya saya dengan Pak Isdianto sudah memiliki tiket untuk maju Pilgub tahun depan. Tiket itu sudah aman,” ujar Soerya lagi.

Meski begitu, Soerya masih akan berkomunikasi dengan parpol lain untuk menambah dukungannya maju dan berpasangan dengan Isdianto di Pilgub tahun depan.

Soerya juga berjanji, seandainya nanti terpilih memimpin Kepri bersama Isdianto, akan secepatnya mewujudkan pertumbuhan ekonomi mini­mal 7 persen.

Itu sebabnya, ia dan Isdianto datang ke Kan­tor Kadin Kepri untuk me­nandatangani kontrak ko­mitmen untuk meningkatkan dan mewujudkan pertum­buhan ekonomi minimal 7 persen di Kepri, khususnya Batam.

“Menyikapi pertumbuhan ekonomi di Kota Batam dan Kepri yang saat ini lagi drop, kami melihat bukan karena para pelaku ekonomi, tapi tata kelola pemerintah daerah yang salah,” ujarnya. (JPNN)