Mahasiswa Tuding Dinas Holtikultura Ladang Korupsi

Admin Jumat, 8 November 2019 20:45 WIB
163x ditampilkan Daerah

Medan. -- Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pemuda Sumatera Utara ( GEMPA - SUMUT ) kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Jln A.H Nasution Medan.

Dalam orasinya, Koordinator Umum Muhammad Reza Fahlevi meminta Kejatisu segera menagkap dan memeriksa Kadis HoltiKultura atas dugaan korupsi Anggaran APBD tahun 2018  pengadaan hewan ternak sapi dengan anggaran kurang lebih 34 Miliar dan pengadaan hewan kambing kurang lebih 8 Miliar yang pengadaannya oleh pihak PT. DAFFA BUANA SAKTI Dan ANANTA CAHAYA HAMZAH.

Selain itu M. Reza juga mengatakan memiliki Bukti-bukti atas dugaan korupsi tersebut sehingga pihak merek berjanji akan menyampaikan Laporan Penggunaan secara resmi di Kejatisu pada waktu aksi mendatang.

"Kami meminta Kejatisu Dan Kapolda Sumut segera memanggil dan memeriksa Kadis HoltiKultura Terkait Kasus-kasus Yang di atas  duga masih banyak lagi Dugaan kasus yang lain. " Ungkap Hasan Basri sebagai korlap

Setelah berorasi satu jam lebih, Kasipenkum Kejatisu Sumanggar Siagian akhirnya mendatangi pengunjukrasa dan berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut langsung pada pimpinan.

"Terimakasih kepada rekan-rekan yang datang kedepan Kantor Kejatisu ini dalam hal penyampaian dugaan korupsi Anggaran APBD tahun 2018  Pengadaan Hewan Ternak Sapi dengan Anggaran kurang lebih 34 Miliar dan pengadaan Hewan Kambing kurang lebih 8 Milia yang pengadaan nya Oleh PT.DAFFA BUANA SAKTI Dan ANANTA CAHAYA HAMZAH. atas aspirasi dari rekan-rekan saya berjanji akan menyampaikan langsung kepada pimpinan. Dan kami berharap apa bila rekan-rekan memiliki bukti-bukti  segera sampaikan kepada kami agar kami dapat secepatnya menyelidikan kasus dugaan korupsi tersebut". ungkap Sumanggar. (Parsatuan Siregar/*)