Berani Ambil Resiko dan Tidak Takut Gagal

CRH Sabtu, 9 November 2019 09:00 WIB
219x ditampilkan Headline Profil

Terlahir 23 tahun silam lalu, tepatnya 2 Februari 1996, Vicky Bahtiar merupakan salah satu dari sekian banyak politisi muda di Tanjungpinang yang berhasil  menjadi anggota DPRD Tanjungpinang.

Berhasil menduduki kursi DPRD Kota Tanjungpinang Periode 2019-2024 bukanlah sesuatu hal yang mudah. Menurutnya perlu usaha yang keras, kerja yang cerdas dan tidak takut gagal. 

“Sebenarnya tidak begitu rumit tegantung usaha dari kita, karena saya juga mengambil jurusan manajemen jadi saya gunakan ilmu yang saya dapatkan di jurusan saya. Saya membuat contoh seperti ini, saya adalah produknya dan timses itu salesnya katakanlah seperti itu,” kata Vicky.

Ditambahkannya, keberhasilan dalam meraih kursi ini juga merupakan perjuangan untuk berani mengambil resiko dan tidam takut gagal.

"Apabila kita takut gagal maka akan hancur semua impian kita, terus terang saya juga bangga sebagai anak muda bisa duduk di kursi panas ini, dan tentunya ini juga berkat doa dan dukungan kedua oang tua, karena bagi saya orang tua merupakan salah satu keberkahan bagi saya,  tanpa doa dan dukungan dari meraka saya tidak bisa berdiri sampai saat sekarang ini," ujar alumni STIE Pembangunan ini.

Dia berharap anak muda Tanjungpinang harus pro aktif. "Jangan menunggu, tapi carilah jemputlah kesempatan-kesempatan itu sendiri, dan juga harus bisa berani mengambil resiko,  keluarlah dari zona nyaman, sebagai generasi muda penerus bangsa kedepannya harus bisa menjadi SDM yang berkualitas, dan harus bisa  mengubah kebiasaan-kebiasaan dari yang tidak baik menjadi baik. Hidup itu sebuah misteri tidak ada yang tau kita kedepannya jadi apa. Jadi kegagalan itu adalah awal dai kesuksesan kita saya sebagai generasi muda tidak mau hanya menjadi penonton, khususnya dalam pembangunan Kota Tanjungpinang ini untuk kedepannya lebih baik lagi” tutup Vicky. (CRH)