Yuk Berdonasi Pembangunan SDIT Insan Qurani di Natuna

Admin Sabtu, 9 November 2019 21:34 WIB
157x ditampilkan Headline Natuna Pendidikan

NATUNA, -- Yayasan Natuna Insani Quran Natuna membangun SDIT Insan Qurani di Natuna. Yayasan tersebut membuka peluang bagi donatur untuk berdonasi dalam rangka membangun sekolah tersebut.

“Banyak sekali problem yang membunuh karakter anak bangsa, dampaknya mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa maka dari itu kami mencoba mendirikan sekolah berbasis Islam sejak usia anak-anak agar mudah dibentuk," ujar Khairul Alam Ketua Pendiri Sekolah Dasar Islam Terpadu Natuna Insan Qurani. 

"SDIT Natuna Insan Qurani baru di dirikan dan terealisasi serta aktif belajar yaitu kurang lebih  4 bulan yang lalu. Mulai masuk sekolah yaitu serentak dengan tahun ajaran baru bagi sekolah pada umumnya  yaitu tanggak 15 juli 2019," katanya. 

Said Syukrillah  Kepala Sekolah SDIT Natuna Insan Qurani mengatakan mengatakan awalnya, bermula kepikiran untuk membuat Sekolah Ini adalah bermula ketika kami mengadakan agenda setiap malam Rabu yaitu mengadakan Pengajian yang didalamnya terdapat ceramah dan mengaji Al-Quran. 

"Disitu terfikir dibenak kami melihat kekhawatiran kami terhadap umat islam yang jauh dari norma agama, maka dari itu kami mencoba membangkitkan islam kembali dari usia yang masih belia setingkat dengan Sekolah Dasar (SD)," ujarnya.

Konsep pembelajaran nya pun mengacu pada standar pendidikan Nasional Kurikulum 2013 dan terintegrasi dengan pendidikan islam terpadu, materi muatan lokal dan diniyyah serta program unggulan Lulusan Hafizh 5 juz dengan tartil. 

Pegawainya berjumlah 6 orang denag rincian 1 kepala sekolah, 4 orang guru dan 1 pesruh sekolah. Sedangkan jumlah siswa sekarang ada 28 orang, dengan rincian laki-laki 20 orang dan perempuan 8 orang. Kondisi gedung dan bangunannya pun belum ada. Sekarang masih numpang di gedung MDA dengan fasilitas 3 ruangan, 2 ruangan kelas dan 1 majelis guru serta 1 wc. Sekolah ini beralamat di Jl. Patimura Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur. 

Melihat kondisi ini, para pendiri sekolah ini berinisisiatif untuk membangun sekolah ini lebih baik lagi yaitu dengan cara membeli lahan seluas 20.000 m2 yang beralamat di Pering Kelurahan Bandarsyah untuk membangun sekolahan yang berbasis islam ini. sumber dananya yaitu dengan cara berharap dari uluran tangan pemerintah Pemkab Natuna serta membuka open donasi kepada seluruh warga berdonasi untuk membeli lahan sekolah ini. 

Dana yang dibutuhkan untuk membeli lahan dan pembangunan sekolah ini adalah Rp. 760.000.000. sekarang dari donasi bagi warga yang menyumbang telah terkumpul sebanyak Rp. 82.394.000. dana yang dibutuhkan lagi yaitu sebanyak Rp. 677.606.000. melihat masih banyaknya kekurangan dana yang dibutuhkan para pendiri berharap kepada seluruh warga masyarkat natuna khususnya untuk mengelurkan sedekah terbaiknya. Guna untuk mendirikan sekolah ini. sistem penyaluran dan sedekahnya ada dua cara yaitu secara langsung menyerahkan kepada pengurus dan transfer di Rekening Bank Riau Kepri 821-21-19592 An. Yayasan Natuna Insan Qurani. (*)