Perjuangan yang Keras dan Komitmen yang Tinggi

Admin Ahad, 10 November 2019 20:57 WIB
482x ditampilkan Opini Profil

terkininews.com, tanjungpinang -- Tidak banyak caleg petahan yang berhasil mempertahankan kursi di legislatif dalam Pemilu 2019. Namun, berbeda dengan politisi muda dan Ketua DPD Partai Golkar Tanjungpinang Ade Angga.

 Pria yang lahir 38 tahun silam ini mengungkapkan perjuangannya sehingga berhasil  memperoleh suara terbanyak kedua dan sampai saat ini dia masih dipercayakan menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024.

Berhasil kembali menduduki kursi DPRD Kota Tanjungpinang bukanlah sesuatu hal yang mudah. Perlu perjuangan yang keras dan komitment yang tinggi.

“Sebenarnya kalau strategi ya umum saja, tapi yang jelas pertama kita harus kerja keras dan komitmen yang tinggi dalam perjuangan dan pergerakan sehingga bisa kembali terpilih. Karna saat ini kita tau sendiri bahwasannya masyarakat sudah cerdas pasti punya alasan alasan untuk menentukan pemimpin, terlebih lagi calon itu incumbent, calon incumbent menurut pengamatan di lapangan itu lebih berat dibandingkan yang masih baru karena calon yang baru mencalonkan dia bisa berkampanye dengan ide dan gagasan, nah sedangkan bagi kami calon yang incumbent tentu saja harus bisa lebih membuktikan apa yang sudah kita lakukan selama menjabat 5 tahun, ini dibuktikan kepada masayarakat, jadi kalau memang mempunyai niat untuk maju lagi, selama 5 tahun menjabat harus bekerja keras dan membuktikan bahwa kita ini layak terpilih kembali dan layak untuk menjadi Pemimpin,” kata Ade Angga.

Dia menambahkan perlu perjuangan yang keras dan komitment yang tinggi serta harus bisa membuktikan kepada masyarakat dengan kinerjanya yang baik.

“Alahamdulillah periode saat ini di DPRD kota Tanjungpinang banyak diisi oleh anak anak muda yang kerap disapa generasi milenial. Dan juga Perlu kita pahami kenapa anak muda sekarang apatis, tidak mau tau terhadap politik, mungkin juga ada kesalahan dari pihak lain yang membuat anak muda apatis yang belum bisa menjadi inspirasi atau tauladan untuk anak muda sekarang, jadi kita tidak bisa menyalahkan sikap apatis sepenuhnya kepada anak muda," ujar politisi yang murah senyum ini kepada terkininews.

Dia melanjutkan, kita juga mempunyai tugas bersama memberikan pemahaman kepada anak-anak muda bahwa politik itu penting.

"Sangking pentingnya dia bisa menentukan harga cabe di dapur kita, sangking pentingnya bisa membuat infrastruktur di depan rumah kita menjadi lebih bagus, karena di politik lah pembuat kebijakan-kebijakan itu berada dan dengan proses politiklah kebijakan itu di buat, maka politik itu sangat penting untuk diketahui generasi milenial. Pemerintah juga mempunyai tugas, selain memberikan pemahaman kepada anak-anak muda juga menyalurkan kreatifitas-keatifitas dalam bentuk pekerjaan-pekerjaan yang produktif,"  tutup Ade. (CRH)