Walikota Batam Ikuti Rakornas Kepala Daerah Bahas Visi Presiden Jokowi

Admin Kamis, 14 November 2019 07:08 WIB
91x ditampilkan Daerah Headline Nasional

BOGOR - Walikota Batam, Muhammad Rudi menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi serta Forkopimda Kabupaten/Kota Tahun 2019. Acara yang digelar di Centul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (13/11) dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Rudi hadir di acara itu bersama dengan Forkopimda Kota Batam. Pertemuan ini digelar dalam rangka mensinergikan lima prioritas pembangunan nasional tahun 2020-2024.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian berencana mengumpulkan seluruh kepala daerah, baik walikota, bupati, hingga gubernur untuk menegaskan visi Presiden Joko Widodo di pemerintahan periode kedua.

Usai dibuka oleh Presiden, acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang dibagi ke menjadi delapan panel. Panel I membahas tentang Sinergi Penegakan Hukum. Narasumber terdiri dari Menko Polhukam, Menko Perkonomian, Ketua KPK, Ketua BPK dan Jaksa Agung.

Panel II membahas tentang Sinergi Pembangunan Daerah dengan narasumber Menko Kemaritiman dan Investasi, Menko PMK dan Menteri ATR/BPN. Panel III membahas tentang Stabilitas dan pengawalan pembangunan. Selalu narasumber Panglima TNI/Kapolri, Menkum HAM, Kepala BPKP dan Irjen Kemendagri.

Panel IV dengan materi Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan narasumber Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menteri Pendidikan, Menteri Keuangan dan Menteri Agama.

Panel V membahas pembangunan infrastruktur, Panel VI membahas tentang penyederhanaan regulasi dan reformasi, Panel VII danbVIII membahas tentang Transformasi Ekonomi. (HMS/https://humas.batam.go.id/)