Zakirman Persoalkan Kuota Penerimaan Guru CPNS 2019 di Bintan 

Admin Jumat, 15 November 2019 08:36 WIB
188x ditampilkan Bintan Headline Pendidikan

BINTAN - Tidak adanya formasi guru dalam seleksi CPNS tahun 2019 yang diselenggarakna Pemkab Bintan dipertanyakan. Padahal secara jumlah ada 152 jumlah CPNS pada tahun ini.

Hal ini seperti yang diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Bintan, Zakirman kepada salah satu portal berita online lokal batamnews.com. Dia mengaku sangat kecewa dengan tidak adanya formasi khusus guru. Padahal formasi itu sangat dibutuhkan bagi Kabupaten Bintan yang wilayahnya banyak terdapat pulau-pulau.

“Kami sudah menghubungi pihak Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan untuk mempertanyakan kuota penerimaan CPNS Bintan 2019. Hasilnya memang tak ada kuota untuk guru bahkan tenaga kesehatan juga sangat minim,” ujarnya, kemarin seperti yang dilansir batamnews.com.

Selain itu, dia juga sangat menyayangkan dengan kuota yang diberikan tidak sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan pemerintah dalam menunjang pelayanan. Maka, pihaknya dalam waktu dekat akan bertemu Pemkab Bintan agar dapat memaksimalkan tenaga honorer dan juga tenaga PTT untuk difokuskan di bidang pendidikan dan juga kesehatan.

“Ya tenaga kesehatan dan pendidikan yang belum ASN juga harus diperhatikan, terutama kesejahteraannya, karena di Bintan sangat minim,” imbuhnya.

Kedepan, pihaknya akan mendorong pemerintah daerah untuk bersama melakukan kajian dan menyampaikan ke Kemenpan-RB untuk memberikan kuota CPNS Bintan sesuai dengan kebutuhan di daerah.

“Ya kalau guru kurang atau tenaga kesehatan kurang nanti harus bagaimana?, kan harus dipenuhi. Ya sama-sama kami harus mendorong sampai pusat agar ini diperhatikan,” katanya.

Sumber: www.batamnews.com