Meski Oposisi PKS Tetap Jaga Nilai-nilai Persatuan

Admin Sabtu, 16 November 2019 06:32 WIB
75x ditampilkan Headline Jakarta

JAKARTA - Setelah rangkulan kebangsaan yang dilakukan oleh Presiden PKS dengan elit-elit politik ramai diperbincangkan, Pimpinan DPP PKS, Mardani Ali Sera pastikan hal tersebut tidak mempengaruhi sikap PKS sebagai oposisi pemerintah, 

"Meskipun kemarin sudah terjalin rangkulan kebangsaan, tetap saja tidak akan mempengaruhi sikap kita di oposisi. Kemarin saat pertemuan dengan komisi IX dengan Menkes kita tegas menolak kenaikan iuran BPJS, di Komisi II juga, kami tolak ide pemindahan Pilkada langsung ke DPR. Kita tetap kritis dan konstruktif sebagai oposisi," tegas Mardani, Jum'at (15/11/2019) di Jakarta..

Menurut Mardani, PKS sebagai partai dakwah tetap menjaga hubungan baik dengan partai lainnya meskipun mereka berada di barisan koalisi pemerintah.

"Karena kita partai dakwah, kita ingin menampilkan walaupun kami oposisi dan diljar pemerintah, tapi hubungan baik dengan semua pihak kami jaga dan itu esensi persatuan," katanya.

Bagi PKS menjaga nilai-nilai persatuan dan kebhinekaan merupakan sesuatu yang penting.

"Kita boleh beda pendapat, latar belakang, karena kita berbhineka kita berbeda, tapi menjaga persatuan bangsa adalah tugas kita semua, dan PKS siap mewujudkannya," pungkasnya.