BAZNAS - Dinkes Kota Tanjungpinang  Bersinergi dalam Bidang Kesehatan

Admin Ahad, 17 November 2019 06:17 WIB
184x ditampilkan Khazanah Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Zakat, kata yang sudah tak asing lagi bagi kebanyakan orang terlebih di kalangan masyarkat Muslim seperti Indonesia. Perintah berzakat bersanding bersama perintah shalat dalam Al Qur’an, setidaknya ini menandakan pentingnya zakat sebanding dengan pentingnya shalat, wajib. 

Zakat tidak hanya ibadah yang berhubungan dengan Allah semata, namun zakat merupakan ibadah yang memiliki dimensi sosial. Berzakat mengajarkan kita arti kepedulian kepada sesama yang kekurangan. Dengan berzakat, artinya kita ikut berkontribusi terhadap permasalahan ekonomi juga sosial.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 yang diadakan dinas kesehatan kota Tanjungpinang di terminal sei carang pada hari minggu (16/11), dinas kesehatan kota Tanjungpinang melakukan sinergi program dengan BAZNAS Kota Tanjungpinang.

Menurut ketua BAZNAS Kota Tanjungpinang, Muqtafin, Mpd ada dua bentuk sinergi program yang akan kita lakukan bersama, pertama, Insya Allah dinas kesehatan kota Tanjungpinang akan rutin setiap bulan membayarkan zakatnya melalui BAZNAS Kota Tanjungpinang. Kedua, BAZNAS kota Tanjungpinang akan mensupport salah satu program yang ada di dinas kesehatan yaitu pembangunan mck se-kota Tanjungpinang, ungkap Muqtafin, M.Pd

" Hal ini juga sejalan dengan program yang ada di BAZNAS Kota Tanjungpinang yaitu Tanjungpinang Sehat. Dimana dana zakat yang kita peroleh selama ini dibagikan dalam bentuk pembayaran tunggakan bpjs maupun membantu perjalanan pasein yang ingin berobat. Kedepan,  kita ingin agar kebermanfaatan dana zakat bisa dirasakan masyarakat lebih luas lagi"  tambah Muqtafin, M.Pd

Dalam acara ini, dilakukan penyerahan dana zakat dinas kesahatan kota Tanjungpinang, dalam hal ini diserahkan oleh Bapak Rustam,selaku kepala dinas kesehatan ke Ketua BAZNAS Kota Tanjungpinang, Bapak Muqtafin. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pembagunan mck se-kota Tanjungpinang.

Turut hadir menyaksikan prosesi penyerahan ini,  Sahrul, S.Pd, Walikota Tanjungpinang, Rahma, S.IP, Wakil Walikota Tanjungpinang, Bapak Samsutarmidi kemenag kota Tanjungpinang, kepala OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang beserta tamu undangan. (CRH)