KAMMI Balikpapan Bahas Arah Gerakan Mahasiswa

Admin Ahad, 17 November 2019 22:47 WIB
136x ditampilkan Daerah Headline

BALIKPAPAN - KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Daerah Balikpapan dalam rangkaian Musyawarah Daerah IV menggelar Rembug kader dengan tema “Rekonsiliasi Narasi dan Arah Gerak Juang KAMMI” (17/11)

Kegiatan bertempat di Aula Dinas Perhubungan Kota Balikpapan dengan di hadiri 30 kader yang terdiri dari Senior KAMMI Balikpapan, Komisariat Sekota, Komisariat Beriman, dan Pengurus Daerah KAMMI Balikpapan.

Kondisi kader yang semakin lesu membuat perlu adanya sebuah perubahan yang akan meningkatkan semangat bergerak. Alumni menjadi suplemen sekaligus pemantik para kader hari ini untuk kembali merapatkan barisannya di dalam KAMMI.

“Perlu diakui Kondisi KAMMI saat ini kurang baik. Arahnya sebenarnya sudah jelas tapi tidak tau cara mengelola sebuah organisasi sehingga tidak fokus untuk kondisi padahal tantangan zaman semakin berkembang. Kader KAMMI diharapkan mampu menjadi agen perubahan dengan SDM, wadah, dan tujuan yang jelas” Ujar Surya Pribadi Ketua Umum KAMMI Balikpapan Periode 2012-2014

“Proses pembentukan serta pemahaman kader KAMMI harus ditempa dan didik dengan cara yang benar, dan aturan aturan yang benar. Kader yang lulus dengan benar akan mampu menjadi ketua-ketua dalam kampusnya. mengkapasitasi kader, serta penjaringan dan pengkaderan harus tetap jalan, Hal inilah yang akan menjadi momentum yang tepat untuk jadi agen perubahan.  Agar mampu dirasakan manfaat serta independensi yang penuh dalam mengatur dan mengelola sebuah Organisasi.” Lanjut Surya

Achmad Romadhani Ketua Umum KAMMI Balikpapan periode 2014-2016 mengatakan bahwa KAMMI perlu Bedah manhaj, Mars, kredo sehingga mampu menjadi muslim negarawan sesuai syariat. Harapannya rembug menjadi jalan kembali ke fitroh KAMMI. Menyesuaikan dengan manhaj, kredo namun di terjemahkan sesuai dengan fokusan kader KAMMI dan kondisi kampus saat ini.

Adib Khoirul Umam salah seorang senior menyampaikan bahwa KAMMI adalah organisasi besar yang memilik orang dengan pemikiran besar. “Saya menaruh harapan besar ke KAMMI. Akan muncul orang-orang merdeka dan intelektual dengan pikiran progresif karna jika tidak akan maka tertinggal oleh zaman” ujar Adib 

Potensi besar para kader KAMMI membutuhkan ruang yang tepat untuk bisa terus berkontribusi, serta berperan sebagai agent of change di organisasi ini. Menjadi penting seorang kader KAMMI harus memiliki tendensi, profesionalitas, relevansi, serta memahami manhaj KAMMI.