Baru Menjabat, Polres Pelabuhan Berhasil Mengungkap Sindikat Pengedar Narkotika

Codeth Jumat, 22 November 2019 11:06 WIB
118x ditampilkan Narkoba

Makassar, Terkininews.com - AKBP Kadar Islam yang baru saja menjabat sebagai Kepala Polres Pelabuhan Makassar berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu.

Hal itu disampaikan langsung oleh AKBP Kadar Islam saat melakukan konferensi pers di aula kantor Polres Pelabuhan Makassar, jalan pasar ikan, Jum'at, (22/11/2019).

Menurutnya, selama dirinya menjabat di Polres Pelabuhan pada bulan November 2019 ini, membongkar sedikitnya delapan Laporan Polisi (LP). Dimana, delapan LP ini terdapat empat belas (14) tersangka, tujuh sekarang ini ada dihadapan rekan-rekan, empat berada di Polsekta Wajo, tiga telah dikirim ke Kejaksaan dan sudah tahap kedua.

"Dari hasil para tersangka, ditemukan barang bukti yang disita diantaranya adalah sabu-sabu dan tembakau gorilla, dimana sabu-sabu ini sebesar 15 gram, dan tembakau gorilla sebesar (2) dua gram. Dan para tersangka ini selain pengguna sekaligus pengedar," ungkap AKBP Kadar Islam dihadapan rekan-rekan media.

Ia juga menambahkan bahwa dari pengungkapan kasus ini, baik melakukan pengembangan dan melalui penyidikan langsung anggota yang berada di lapangan.

"Untuk itu, ke tujuh pelaku ini dijerat dengan pasal 112 dan 114 Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukumannya lima hingga dua puluh tahun (5-20) tahun," tambahnya.

Ia juga menjelaskan ketujuh tersangka ini, dilakukan penangkapan di wilayah Sapiria dan rata-rata pengembangan dari Polres Pelabuhan terus pengembangan di Polrestabes Makassar.

Untuk Resedivis sendiri, ada pengembangan dari dari Sat Polres Pelabuhan, "Rata-rata mereka ini adalah resedivis karena pengembangan penangkapan sebelumnya," jelasnya.

Berikut nama-nama tersangka Irwan Joni (Mandai), Ikbal (Kerung-kerung), M Yusuf (M Yamin), Sandi Saputra (Karuwisi), Erwin (Tinumbu), Firman (Tinumbu), Firdaus (Tinumbu). (*)