1.360 Pelamar CPNS di Bengkalis Incar 83 Formasi

Admin Sabtu, 23 November 2019 00:37 WIB
215x ditampilkan Daerah Headline

BENGKALIS- Sejak dibuka pendaftaran secara dalam jaringan (daring) atau online, 14 November 2019 lalu, terhitung 1.360 mendaftar ikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Dari jumlah tersebut, berkas sebagai syarat administrasi sudah diterima sekitar 600 orang pelamar.

"Didapatkan jumlah yang sudah final berkas karena sistem diterapkan melakukan verifikasi secara otomatis. Jadi berkas dalam bentuk scan langsung otomatis terseleksi administrasi," terang Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis, Djamaludin, melalui Kabid Mutasi dan Promosi, Helmi Afriadi di ruang kerjanya, Jumat (22/11/19).

Kata Helmi, sebagian berkas pelamar yang masuk sudah terverifikasi adminiatrasinya. Hanya saja belum bisa dipilahkan sesuai formasi yang dilamar dan masih menunggu berakhirnya waktu memasukkan lamaran atau pendaftaran kemudian akan dipilah secara sistem.

Berdasar jadwal ditetapkan berakhirnya jadwal memasukkan berkas secara online, Kamis (28/11/19) mendatang. Dengan begitu memungkinkan 1.360 pelamar itu sudah terverikasi dan diperkirakan akan terus bertambah.

Untuk diketahui, Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini memperoleh jatah 83 lowongan CPNS, terdiri dari formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya, sedangkan tenaga guru nihil.

Lowongan tenaga kesehatan yang diterima sebanyak 39 orang, sementara tenaga teknis yang diterima sebanyak 44 orang.***(dik/riauterkini)