LLDikti Wilayah X Surati Plt Gubernur Kepri Terkait Legalitas Universitas Peking

Admin Sabtu, 30 November 2019 07:02 WIB
301x ditampilkan Bintan Headline Pendidikan

BINTAN - Dilaunchingnya Universitas Peking di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri beberapa waktu yang lalu terus menuai protes dari masyarakat Kepri baik di dunia nyata maupun maya. Hingga pada akhirnya, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah X Padang, Kepri, Jambi dan Riau menyurati Plt Gubernur Kepri terkait legalitasnya.  

Hal itu terlihat dari beredarnya surat LLDikti Nomor 356/L10/KL/2019 tentang perihal pemberitahuan keberadaan Universitas Peking di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Surat tersebut ditandatangani langsung Kepala LLDikti Wilayah X Prof Dr. Herri, SE, MBA

Dalam surat tersebut dituliskan tiga point, point pertama dan kedua tentang peraturan dan mekanisme pendirian pendidikan tinggi dan point ketiga penegasan tentang LLDikti Wilayah X belum pernah menerbitkan surat rekomendasi pendirian Universitas Peking di Bintan, Kepulauan Riau. 

Sebelumnya, peresmian Universitas Peking beberapa waktu yang lalu tampak hadir beragam pejabat. Selain Universitas Peking akan didirikan juga sekolah dari beragam tingkatan dari SD hingga SMA.