Masa Depan dan Kesejahteraan Guru Honorer Harus Menjadi Perhatian

Admin Sabtu, 30 November 2019 07:19 WIB
137x ditampilkan Bintan Headline Pendidikan

BINTAN - Anggota DPRD Kepri Hanafi Ekra mengungkapkan pentingnya memperhatikan masa depan guru honorer dan kesejahteraannya. Menurutnya, pemerintah pusat harus lebih membuka mata lebih lebar terhadap lembaga lembaga dibawah naungannya termasuk sekolah.

"Di sekolah ada guru yang menjadi penentu nasib bangsa kedepan, baik buruk bangsa ini kedepan sangat ditentukan oleh kualitas pendidikan. Sekarang masih banyak kita temukan guru dengan tingkat kesejahteraan yg sangat memperihatinkan, terutama guru honor," kata Hanafi Ekra. 

Dia menambahkan, masih banyak juga guru yang menghabiskan umurnya menjadi honorer tanpa kejelasan masa depan, hendaknya pemerintah pusat punya kebijakan khusus untuk mereka, misalnya guru honorer yang sudah mengajar sekian tahun harus diangkat menjadi pegawai pemerintah misalnya atau kebijakan lain yang berpihak kepada guru

"Sangat wajar jika sekolah yg dimiliki pemerintah maka semua biaya  tenaga dan sarana prasarana merupakan kewajiban pemerintah. Semoga guru-guru kita tetap semangat memberi cahaya bagi generasi bangsa inu, sehingga peradaban kedepan menjadi peradaban yang berkualitas," kata Hanafi Ekra.