Pemkab Bintan Diminta Seriusi Persoalan Pembangunan Universitas Peking

Admin Sabtu, 30 November 2019 07:09 WIB
777x ditampilkan Bintan Headline Pendidikan

BINTAN - Sejak awal ketika diadakan Niatan peresmian HMI mencium aroma tak sedap dari kehadiran Universitas Peking yang katanya bertaraf internasional itu. Karna pemerintah Bintan sendiri pada tahun 2012 sudah menolak.

Namun belum dapat berbuat banyak karna dari Kementrian Riset dan teknologi pendidikan tinggi sendiri belum ada memberikan keputusan. Setelah keluarnya surat pemberitahuan No 356/L10/KL/2019 dari Kemenristekdikti maka jelaslah kecurigaan itu. 

Menyikapi hal tersebut Arifin Ketua HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan meminta dengan tegas kepada Pemerintah Kabupaten Bintan untuk mengambil langkah tegas dengan sesingkat-singkatnya sebelum memancing amarah publik.

Begitu juga instansi terkait untuk ambil sikap tegas jika segala bentuk aktivitas tersebut tidak memiliki izin yang jelas dan tidak membuka sampai kapanpun jika terbukti ada hal-hal yang tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur tujuan pembangunan bangsa ini. Karna nilai-nilai pendidikan terancam tercidrai sebagai cikal bakal melahirkan sumber daya manusia sebagaimana yang kita harapkan.

Arifin juga menilai hal ini agar menjadi perhatian serius Pemerintah Pusat dan daerah agar tujuan pendidikan Nasional yang ingin menjadikan pendidikan beriman dan bertaqwa dan berakhlak mulia dapat diwujudkan.

"Atas kejadian ini HMI tegaskan akan memberikan pemantauan dengan serius terhadap persoalan-persoalan di Bintan khsusnya dalam kasus terbaru ini," katanya.