Wujudkan Pelayanan Prima KPU Lingga Buka Layanan Konsultasi Pilkada

Redaksi Rabu, 4 Desember 2019 15:03 WIB
181x ditampilkan Headline Lingga

TERKININEWS.COM, LINGGA - Menjelang Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Lingga, KPU Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau terus mematangkan persiapan. Untuk mengoptimalkan pelayanan KPU Kabupaten Lingga membuka layanan konsultasi. 

Seperti yang dilansir media siber lokal batamnews.co.id Rio Akmal Bukit Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara KPU Lingga layanan help desk bertujuan melayani masyarakat yang ingin berkonsultasi mengenai seputar kegiatan menjelang Pemilukada Lingga. 

"Layanan ini dibuka selama hari kerja mulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 16:00 WIB. Lokasinya di Kantor KPU Lingga," kata Rio seperti yang dilansir Batamnews, Rabu (4/12/2019).

Menurutnya, sesuai PKPU Nomor 16 tahun 2019 tentang perubahan atas PKPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020 bahwa saat ini KPU Lingga sedang menjalani tahapan Pengumuman Penyerahan Dokumen Syarat Dukungan Bakal Calon Perseorangan.

Terkait ketentuan syarat dukungan calon perseorangan ini telah diatur dalam PKPU Nomor 3 tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota yaitu menetapkan jumlah minimum dukungan dan persebaran berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu atau Pemilihan Terakhir yang tersebar di lebih 50 persen kecamatan yang ada di kabupaten/kota.