Golkar Bisa Kembali Berjaya Jika Berikan Tiket Pilkada ke Ismeth Abdullah

Redaksi Kamis, 5 Desember 2019 14:49 WIB
463x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TERKININEWS, TANJUNGPINANG- Menjelang masa pendaftaran Calon Gubernur Kepri 2020 mendatang, Ismeth Abdullah diprediksikan memiliki kans besar untuk kembali memenangkan kompetisi Pemilukada Kepri. Sebagai mantan ketua dewan pembina Golkar sayang jika tiket politik Golkar tidak diberikan kepada Ismeth Abdullah.

Hal itu diungkapkan Peneliti Muda Gurindam Research Centre (GRC) Rian Hidayat kepada wartawan. "Sebagai mantan Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah saya pikir berhasil membangun Kepri dan ini sangat kelihatan di eranya apalagi jika dibandingkan dengan kepemimpinan saat ini, Pak Ismeth memiliki peluang besar jika mendapatkan tiket menuju Kepri satu," kata Rian Hidayat.

Sebagai partai politik yang masuk tiga besar Golkar seyogyanya mengusung kader sendiri dan memiliki narasi ekonomi yang kuat. Isu ekonomi, menurut Rian Hidayat adalah  hal yang terpenting saat ini untuk diselesaikan. Partai Golkar secara umum hanya memiliki figur Ansar Ahmad dan Ismeth Abdullah. Ansar Ahmad dirasakan tidak mungkin bertarung karena ada PKPU yang mewajibkan untuk mundur menjadi anggota DPR jika mau maju Pemilukada. 

"Rugi jika Golkar tidak mengusung Pak Ismeth, apalagi PKPU No 18 Tahun 2019 terkait perubahan pencalonan kepala daerah juga memungkinkan sekali untuk Pak Ismeth maju, secara popularitas, elektabilitas dan kompetensi kepemimpinan Pak Ismeth memiliki ketiga potensi itu," kata Rian Hidayat.

Pada Pemilukada sebelumnya Golkar yang berduet dengan PDIP gagal memenangkan Pilkada Kepri 2015 lalu ditahun sebelumnya. Momentum Pemilukada Kepri 2020 Golkar memiliki beberapa figur yang sudah mendaftar Ansar Ahmad, Raja Bahtiar, Taba Iskandar, Rizki Faisal, Raja Sahniar Usman dan sebagian politisi eksternal partai politik Golkar lainnya. (CRH)