Telkomsel Pastikan Perkuat Layanan Jaringan Untuk Semua Masyarakat

Redaksi Sabtu, 7 Desember 2019 11:29 WIB
133x ditampilkan Bisnis Headline

TERKININEWS, PEKANBARU - Menghadapi momen libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang, Telkomsel sebagai Digital Telco Company terbesar di Tanah Air telah menyiapkan berbagai persiapan dalam menghadapi lonjakan trafik layanan komunikasi dengan memperkuat layanan jaringannya di setiap provinsi, termasuk di tiga regional besar Sumatera yakni Sumbagut, Sumbagteng dan Sumbagsel.

Menurut Executive Vice President Telkomsel West Area, Agus Setia Budi, di area Sumatera sendiri, setidaknya sudah dilakukan optimalisasi jaringan yang tersebar di 150 titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian masyarakat saat periode Natal dan Tahun Baru (Naru) 2020 mendatang. Pusat keramaian tersebut meliputi stasiun, terminal, objek wisata, ruas jalan tol, mal dan pusat-pusat perbelanjaan. Kemudian Telkomsel juga sudah melakukan antisipasi kenaikan trafik data dan pengamanan jaringan di jalur tol Trans Sumatera dan bandara yang beroperasi di setiap kota.

Selain itu, Telkomsel menyiapkan juga 6 unit Compact Mobile Base Station (Combat) atau mobile BTS yang dikerahkan di titik trafik komunikasi terpadat di Sumatera agar dapat menjamin kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan komunikasi.

"Kewajiban kami sebagai provider harus terus memastikan kondisi jaringan tetap prima sehingga pelanggan atau masyarakat dapat nyaman berkomunikasi, bahkan disaat kondisi trafik terpadat sekalipun. Intinya kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Telkomsel," ujarnya ketika menyampaikan kesiapan dan optimalisasi jaringan Telkomsel menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 untuk regional Sumbagut, Sumbagteng dan Sumbagsel, Jumat (06/12/19).

Pria yang tenar dengan sapaan ASB ini menjelaskan, bentuk kesiapan lainnya adalah Telkomsel Area Sumatera sudah membangun juga 6.791 Base Transceiver Station, multi-band Long Term Evolution (LTE) terbaru serta penambahan kapasitas di 6.847 existing BTS LTE atau setara dengan penambahan kapasitas bandwidth hingga 2,25 Tbps agar menghadirkan layanan broadband yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai.(riauterkini.com)