Formapil Dorong Pemprov - DPRD Kepri Tuntaskan Persoalan PDAM Tirta Kepri

Admin Jumat, 27 Desember 2019 12:11 WIB
304x ditampilkan Headline Kepri Terkini

TANJUNGPINANG (terkininews.com) - Forum mahasiswa pencinta lingkungan (Formapil) meminta kepada Pemprov Kepri dan DPRD bersinergi menuntaskan persoalan PDAM Tirta Kepri karena berefek pada tidak lancarnya air di sebagian rumah warga Kota Tanjungpinang, Kepri.

Hal ini seperti diungkapkan Ketua Formapil Gilang Ramadan. Dia mengungkapkan seharusnya DPRD - Pemprov Kepri berlaku bijak dan responsif atas apa yang terjadi di masyarakat saat ini.

"Harusnya DPRD dan Pemprov Kepri responsif atas peristiwa tidak lancarnya atau macetnya air yang dirasakan oleh masyarakat Tanjungpinang," kata Gilang yang saat ini sedang menyelesaikan S2 nya di Universitas Gajah Mada (UGM).

Menurutnya, negara harus segera hadir untuk memenuhi kebutuhan hajat hidup masyarakat banyak termasuk persoalan kriris air di sebagian wilayah Tanjungpinang.

"Karena PDAM Tirta Kepri sudah memonopoli persoalan kebutuhan air bersih ya sudah seharusnya pembinanya Pemprov Kepri mengadvokasi atau menelusuri secara mendalam apa akar masalahnya," kata Gilang Ramadan.