Plus Minus Pemberitaan Bupati Bintan Apri Sujadi Diperiksa KPK

Admin Rabu, 1 Januari 2020 18:39 WIB
421x ditampilkan Bintan Headline

BINTAN - Pemberitaan diperiksanya Bupati Bintan Apri Sujadi oleh KPK yang kemudian dibantah melalui akun facebooknya memberikan efek negatif dan positif atau plus -minus.

Menurut Rian Hidayat Peneliti Muda Gurindam Research Centre (GRC) pemberitaan Apri Sujadi awalnya membuat angin segar bagi kompetitornya di Pilkada Bintan 2020, tetapi setelah dibantahnya melalui akun facebook pribadinya hal itu sedikit meredam dan kembali memulihkan citranya.

"Minusnya tentu ini sedikit memudarkan citranya apalagi sampai benar berita tersebut, tapi setelah dibantah bisa saja memberikan efek positif, Apri Sujadi bisa semakin populer dan sedikit memberikan kesan bahwa di tahun Pilkada ini banyak yang membidiknya kecuali dia berhasil membilas itu semua, status facebook Bupati Bintan Apri Sujadi saya pikir adalah langkah konkrit politik membilas tadi," kata Rian Hidayat alumni Fisip Umrah.

Dia menambahkan, bisa saja jika Bupati Bintan Apri Sujadi melaporkan media siber yang mungkin dianggap telah memfitnah dirinya.

"Secara yuridis berdasarkan UU Pers bisa saja Bupati Bintan melaporkannya ke Dewan Pers terkait pemberitaan yang dianggap mendiskreditkan itu," kata Rian Hidayat.