Beredar Foto Perbaikan Jalan Atas Swadaya Sendiri Dibantah Camat Langudu

Admin Sabtu, 4 Januari 2020 21:10 WIB
527x ditampilkan Daerah Headline

BIMA, -- Beredar luas melalui Media sosial Foto Masyarakat yang memjelaskan bahwa jalan daerah adalah Swadaya sendiri untuk memperbaiki.

Hal tersebut mungkin bersinggungan jelang pilkada sehingga masyarakat ditawarkan untuk konsumsi 'Issue Hoax' yang di kembangkan oknum tertentu via medsos

Menyikapi berseleweranya informasi hoax yang berkembang di Bima baru baru ini dengan beberapa foto dengan keterangan menganut narasi terbalik dari kejadian sesungguh dapat disikapi dengan penjelasan camat langgudu

"Issue Hoax tersebut adalah bahwa masayarakat swadaya sendiri untuk memperbaiki jalan daerah, padahal sebenarnya, masyarakat bergotong royong atas permintaan kepala desa setempat untuk meratakan dan dengan pengisian sirtus oleh dinas PU-PR" tandas camat langgudu

Lanjut jalan tersebut dikerjakan gotong royong guna mengantasipasi kelancaran lalu lintas dalam kegiatan MTQ tingkat di Kab Bima beberapa bulan lalu, terang Abubakar,.SH Sabtu (4/12020) selaku camat langgudu

Hasil klarifikasih terkininews.com Issue tersebut dibantah camat langgudu dan menegaskan bahwa perbaikan jalan masyarakat dengan cara swadaya sendiri, yang  foto nya beredar di medsos facebook dengan narasi terbalik dari kejadian sebenar nya.

"Miris ada issu hoax dengan kondisi jalan di kec langgudu atas swadaya sendiri" cemas sang camat.

Bahwa sebenar nya, foto tersebut  adalah jalan sebelah utara desa Waworada di maksud adalah Kegiatan ini dilakukan kata camat langgudu, 'Pengisian Sertu oleh Dinas PU-PR Kab. Bima pada Bulan September 2019 lalu, untuk mengantisipasi kelancaran lalu lintas pada Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Bima di Kecamatan Langggudu.

Waktu itu Masyarakat diminta bantuan oleh Kepala Desa Waworada, Pj. Kades Doro-O'o untuk meratakan SERTU yang dibawa oleh Trek Dinas PU-PR.

Saat kegiatan tersebut camat dan PJ Kades Rupe ada dilokasi Kegiatan tersebut atas permintaan camat Langggudu melalui Wakil Bupati Bima dan beberapa bukti foto lain saat koordinasi dengan dinas PU-PR.

Bupati bima Hj Indah Damayanti,.SE melalui kabag humas bapak ' Chandra Kusuma lewat via hand phone berharap agar bijak dalam bermedsos , informasi disampaikan secara benar dan faktual dan pemerintahan IDP - Dahlan berkomitmen membangun kab Bima tentu dibutuhkan sinergisitas bersama untuk mewujudkannya .