Program Taekwondo Masuk Sekolah Akan Diintensifkan

Redaksi Senin, 13 Januari 2020 08:49 WIB
109x ditampilkan Headline Pendidikan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG- Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kota Tanjungpinang mulai mengintensifkan program Taekwondo Masuk Sekolah untuk mendapatkan bibit atlet tangguh.

Ketua Pengcab Takwondo Indonesia Tanjungpinang, Riono, di Tanjungpinang, Minggu, merasa optimistis program Taekwondo Masuk Sekolah membuahkan hasil yang positif, dan mendapat dukungan dari pihak sekolah.

"Jumlah atlet taekwondo di Tanjungpinang sudah sangat banyak, namun masih sedikit yang bersinar di tingkat provinsi maupun nasional. Kami ingin, dari sekolah lahir atlet berprestasi hingga tingkat internasional," ujarnya, yang juga mantan Sekda Tanjungpinang.

Riono mengemukakan cabang olah raga beladiri taekwondo berkembang pesat di Tanjungpinang. Dalam empat tahun terakhir, jumlah atlet meningkat dari 15 orang menjadi sekitar seribu orang.

Jumlah pemegang sabuk hitam dalam empat tahun terakhir juga meningkat. Saat ini, belasan atlet sudah menyandang sabuk hitam. Bahkan beberapa di antara sudah mengikuti pelatihan pelatih, dan pelatihan untuk wasit.

Ratusan atlet taekwondo memiliki pengalaman bertanding di tingkat kota dam provinsi. Sementara untuk tingkat nasional, masih beberapa orang yang berhasil melewati penyaringan.

Pelatihan khusus atlet pada masing-masing tempat pelatihan masih diselenggarakan sampai sekarang. "Kami ingin pelatihan khusus juga dilaksanakan di sekolah-sekolah sehingga dapat memacu semangat atlet yang juga pelajar meningkatkan prestasi," katanya. (ANTARA)

Sumber Foto: Grid.id