Siswa RA Al Uswah Sambut Gembira Program Safari Berkisah KNRP Kepulauan Riau

Redaksi Senin, 13 Januari 2020 09:21 WIB
58x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Siswa RA Al Uswah menyambut gembira program Safari Berkisah KNRP Road to School. Hal itu terlihat dari antusiasnya mereka dalam mendengarkan kisah dari Kak Aam, pengkisah dari Yogyakarta yang diselenggarakan pada Senin (13/01/2020).

Menurut Hidayat Direktur Program Safari Berkisah KNRP Kepri untuk menyemangati anak-anak dalam belajar dengan mengisahkan bagaimana penderitaan yang dialami anak-anak Palestina tapi mereka tetap semangat belajar membaca Alquran dan menghafalkannya.

"Kegiatan ini merupakan program edukasi, kita ingin menanamkan rasa kepedulian sebagai bagian dari taqline nasionalisme kita Indonesia, Kita Pancasila, dalam Pancasila kan ada unsur kemanusiaannya dan pembukaan UUD 1945 juga disampaikan bahwa kita menolak penjajahan di atas muka bumi dan kini terjadi di Palestina," kata Hidayat.

Kegiatan ini diagendakan se Kepulauan Riau. Untuk Tanjungpinang diselenggarakan pada 9 sampai 13 Januari 2020. Sementara untuk Batam akan diselenggarakan besok Selasa (14/01/2020) hingga Jumat (17/01/2020). 

"Target kegiatan akan berakhir pada 23 Januari 2020 semoga menjelang Ramadan kita bisa melakukannya lagi mengingat belum banyak sekolah yang kita singgahi," kata Hidayat. (ron/terkininews)