Berkunjung ke Malut Panglima TNI dan Kapolri Cek Langsung Kesiapan Personil Jelang Pilkada

Admin Kamis, 16 Januari 2020 21:15 WIB
197x ditampilkan Daerah Headline

Maluku, -- Kapolda Maluku Utara BJP Drs.Suroto, MSi beserta Forkopimda Prov. Maluku Utara menyambut kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNi Hadi Tjahjanto, SIP dan Kapolri Jenderal Pol. Drs.Idham Azis, MSi., di Bandara Pitu Morotai.

Kunjungan kerja Kamis (16/1/2020) Panglima TNI dan Kapolri guna melihat secara langsung kesiapan personil dalam mengamankan wilayah perbatasan demi kedaulatan NKRI, utamanya untuk memastikan kesiapan pengamanan tahapan Pilkada Serentak 2020 oleh jajaran Polda Malut.

"Saya minta anggota Polda Maluku Utara tidak boleh ada yang ke kiri atau kanan, junjung tinggi netralitas," kata Kapolri Jenderal Idham Azis dalam pengarahannya kepada personil. 

Kapolri juga menegaskan agar seluruh personel Polda Malut menyadari pentingnya kehadiran TNI-Polri yang solid dalam mengawal pelaksanaan Pilkada dengan aman dan tertib. "TNI-Polri di Malut juga harus solid mengawal Pilkada," tegas Jenderal Idham Azis.

Sementara itu Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberi arahan kepada personil TNI - Polri yang hadir, "Kita dipanggil bukan untuk kesuksesan, untuk berhasil, tapi kita dipanggil hanya untuk loyal, hanya untuk setia kepada negara. TNI - Polri bersatu menjadi bagian penting dari tugas negara untuk menciptakan stabilitas keamanan nasional."

Senada dengan penyampaian Panglima TNI, Kapolri juga mengatakan bahwa saat ini bukanlah waktu untuk menunjukkan siapa yang hebat, namun kebersamaan TNI-Polri tidak bisa dinilai dengan apapun. "Itulah yang namanya kristalisasi nilai-nilai soliditas dan sinergitas" kata Kapolri.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit TNI-Polri pada tahun 2019 dan berharap kerja keras tersebut terus ditingkatkan sehingga Pilkada serentak nanti dapat dilaksanakan dengan aman dan damai.

"TNI-Polri harus memberikan contoh yang namanya kebersamaan, harus netral, tidak ada politik praktis dan kita optimal membantu pemerintah dalam mensukseskan Pilkada," tegas Panglima TNI.