Gelar Diseminasi Kababes KSDA Fokus Promosi Para Pihak

Admin Kamis, 16 Januari 2020 17:02 WIB
106x ditampilkan Headline Makassar

MAKASSAR, -- Merilis keberhasilan BBKSD Sulsel menggelar Desiminasi dan Promosi capaian hasil kegiatan tahun 2019 yang di gelar di Room Balla Lompoa Hotel Harper Makassar.

Selain merupakan ajang silaturahmi untuk berkumpul bersama dan mendorong kegiatan tahun-tahun yang akan datang. Kegiatan tersebut juga Fokus Promosikan tempat tempat Wisata seperti TWA Lejja dan Malino serta Taman Buruh Ko'mara yang bertaraf Internasional

Dalam agenda yang bertemakan "Merajut Isu Strategis Ekowisata serta Tumbuhan dan Satwa Liar Menuju Pembangunan Berkelanjutan di Wilayah Sulselbar" Kepala BBKSDA Sulsel Thomas Nifinluri mengajak pemangku kepentingan terhadap pemerintah bersama korporasi, pemerhati lingkungan.

Dalam hal ini, ada dua isu strategis yang diangkat, yakni mempromosikan wisata alam di Sulsel. Kata Kababes Thomas Nifinluri Kamis (16/1/2020) terkininews.com, juga kata Thomas, bahwa selain wisata alam pihaknya juga melakukan edukasi masyarakat soal pelestarian satwa liar.

"Bagaimana upaya memberantas perdagangan ilegal (ilegal trade) yang tidak sesuai UU No. 90 tentang Konservasi Sumber Daya. Kita berikan pemahaman ke masyarakat tentang itu agar mereka turut melindungi dan melestarikan alam,” jelasnya.

Ditambahkan saat ini yang menjadi prioritas utama yaitu Taman Wisata Alam Malino dan permandian Air Panas  Lejja yang ada di Kabupaten Soppeng..

"Gubernur menetapkan bahwa Lejja ini sebagai kawasan prioritas provinsi (KSP). Dimana, kedua destinasi wisata tersebut memiliki daya tarik tersendiri" terangnya

Kalau di Lejja kan ada hot spring healing resort (resort penyembuhan air panas), kualitas airnya tidak kalah dengan Ciater maupun Ciledik. Saya berharap Perusda juga ikut memasarkan. Kata Ka Babes KSD Sulsel Thomas Nifinluri.

Sementara itu untuk kegiatan Desiminasi pihaknya mengundang Pemda, NGO, instansi, dan korporasi,

"kita dorong bersinergi ke depan. Jadi saya sampaikan isu strategis. Yang pertama masalah wisata alam, ekowisata. Gubernur mendorong Sulsel mengembangkan wisata bertaraf internasional akselerasi. Kita mau promosikan ini,”kuncinya (*)