Dihantam Puting Beliung Rumah Panggung 9 Tiang Terpental

Admin Jumat, 17 Januari 2020 19:27 WIB
289x ditampilkan Daerah Headline

BIMA, -- Rumah panggung 9 tiang milik Ruslin seketika terpental di hantam angin puting beliung, di Rt 013 Rw 017 Dusun Dea desa naru barat kec sape kab Bima NTB, dan mengagetkan warga sekitar.

Pemerintah kecamatan Sape pun tanggap turun kelokasi untuk melihat secara langsung, kondisi rumah terpental 2 meter dari tempat semula Jum'at (17/1/2020) terkininews.com

Menurut saksi mata Radiman, rumah tersebut dihantam puting beliung sekitar pukul 12 .00 wita, dan rumah seperti di angkat terdahulu baru jatuh secara tiba tiba, mengagetkan warga yang disusul adzan Jum'at berkumandang yang juga mengahantam atap genteng rumah disamping, milik bapak Asbulan

"Rumah sudah dikosongkan segala perabotan rumah tangga, pasalnya mau dipindahkan ke dusun la wage desa setempat" kata Radiman

Semua isi rumah dan segala perabotan sudah di turunkan maupun di kosongkan ! Alhamdulillah ,tidak ada korban jiwa,hanya kerugian  puluhan juta rupiah.

Diketahui bahwa rumah tersebut baru saja direhabilitasi oktober - november 2019 lalu melalui program bedah rumah tak layak huni dari anggaran dana desa tahun 2019 kemarin.

Mewakili keluarga korban Radiman Berharap ada bantuan pihak dinas terkait atau pemerintah kab Bima untuk bertindak cepat karena rumah sudah tak bisa digunakan dan korban tak punya tempat tinggal lagi. Harap warga.

Sementar itu terpisah saat dikonfirmasi Kamarudin,S,Sos camat Sape membenarkan musibah yang terjadi bahkan dirinya sudah melihat secara langsung kondisi dilokasi dan telah menghubungi dinas BPBD.

"Insya ALLAH, besok akan dikirim bantuan tanggap darurat nya," Ungkap camat Sape yang di konfirmasi via telehone.

Hal tersebut telah diketahui Pemda kab Bima yang juga akan mengirim bantuan tanggap darurat terang Chandra Kusuma kabag humas Pemda yang juga dikonfirmasi via telepon selulernya (*/Edy)