IGI Apresiasi Menteri Agama Beri Penghargaan Gubernur DKI dan Bupati Bondowoso

Admin Jumat, 17 Januari 2020 15:54 WIB
168x ditampilkan Headline Jakarta

JAKARTA, -- Menteri Agama Fachrul Razi memberi penghargaan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Bupati Bondowoso Salwa Arifin terkait jasa mereka dalam meningkatkan kesejahteraan guru yang berada dalam lingkup kementerian agama.

Meski tak menyangkut perihal guru namun. Penghargaan juga diberikan kepada beberapa kepala daerah terkait jasa mereka dalam membangun kerukunan beragama. 

Fachrul mengapresiasi Anies yang telah mengalokasikan anggaran khusus untuk pendidikan agama di DKI Jakarta. Dia menyebut Anies diganjar penghargaan usai menghibahkan Rp. 400 miliar dari APBD untuk guru dalam lingkup kementerian agama.

Sementara Bupati Bondowoso Salwa Arifin juga diberi penghargaan karena menggelontorkan Rp.18 miliar untuk guru di pesantren.

Penghargaan ini diberikan dalam Malam Tasyakuran Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama di Kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (16/1). Kemarin

Terkait hal tersebut Ikatan Guru Indonesia (IGI) tentu saja sangat mengapresiasi penghargaan ini dan berharap semakin banyak Pemprov, Pemkot dan Pemkab di Indonesia yang menyalurkan anggarannya untuk kesejahteraan guru.

Seperti diketahui, guru-guru tersebut sesungguhnya berada dalam tanggungjawab kementerian agama tetapi pemprov DKI dan Pemkab Bondowoso peduli dengan mereka. 

Ketua Umum PP IGI Muhammad Ramli Rahim Jum'at (17/1/202) berharap, kedepan, penghargaan yang diberikan kemdikbud kepada pimpinan daerah juga menjadikan pemenuhan kesejahteraan guru menjadi syaratnya.

Kami mendapati beberapa pimpinan daerah mendapatkan anugerah Kihajar Dewantoro dan diberikan oleh kemdikbud padahal di daerahnya sang pimpinan daerah masih tega membiarkan ada guru yang hanya menerima pendapatan Rp.300ribu bahkan ada yang Rp.100ribu perbulan