Bersama Rombongan Wakapolri Tinjau Lokasi Bencana di Bogor

Diterbitkan oleh Admin pada Sabtu, 18 Januari 2020 19:30 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 466 kali ditampilkan

BOGOR, -- Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy bersama Kepala BNPB Doni Monardo didampingi Dirjen KLHK, Deputi Penanganan Darurat BNPB dan Dirtipidter Bareskrim Polri patroli udara di wilayah terdampak bencana di Bogor.

Heli yang ditumpangi Wakapolri dan rombongan mendarat di Cigudeg Kabupaten Bogor dan di lokasi peninjauan, tampak sudah hadir Bupati Bogor Hj. Ade Munawaroh Yasin, S.H., M.H dan Kapolres Bogor Akbp Muh.Joni yang kemudian berjalan bersama dengan rombongan melihat situasi di sekitar lokasi tempat heli mendarat.

Saat peninjauan, Sabtu (18/1/2019) anggota gabungan dari TNI-Polri bergotong royong, bahu membahu membantu mengevakuasi warga yang terkena bencana juga memperbaiki kerusakan dampak bencana.

"Anggota TNI-Polri harus selalu ada untuk masyarakat, bersama dengan masyarakat bekerja keras memperbaiki kerusakan dampak bencana," kata Komjen Pol Gatot Eddy memberi motivasi.

Wakapolri bersama Kepala BNPB dan rombongan menyapa warga sekitar yang tampak antusias menerima kedatangan rombongan. Wakapolri memberikan semangat dan dukungan moril terhadap warga masyarakat yang terkena bencana.

"Kita harus tetap semangat, bersama bangkit untuk membenahi dampak kerusakan pasca bencana" tutup Komjen Pol Gatot Eddy.

Diketahui bencana alam pada 1 Januari 2020 lalu di Cigudeg, Jabar telah mengakibatkan 2.000 warga di 3 kampung terisolasi dan satu-satunya jembatan yang melintasi Sungai Cidurian ikut hancur tersapu banjir. Selain itu, banjir juga telah mengakibatkan tanah longsor di beberapa lokasi di Cigudeg. (*)