Pasca Bencana Puting Beliung Wabup Bima Serahkan Bantuan Tanggap Darurat

Admin Senin, 20 Januari 2020 16:44 WIB
182x ditampilkan Daerah Headline

BIMA, -- Awali kunjungan kerja nya di kec Sape kab Bima, Wakil Bupati Bima H Dahlan HM Noer, menyerahkan langsung bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial dan BPBD Kab Bima, kepada Ruslin, warga Desa Naru Barat Kec. Sape, korban yang rumahnya di terjang angin puting beliung beberapa waktu lalu .

Selain bantuan tanggap darurat, Wabup Senin (20/01/2020) juga menyerahkan bantuan uang secara pribadi, dan diterima langsung korban di kediamannya. terkininews.com

Dalam kunjungan tersebut dalam  rombongan Wabup juga hadir asisten II Setda Bima, Ir. H. Nurdin, Kadis DKP Ir. Syaifuddin, Kabid Jaminan Sosial Ismu dan M. Darius perwakilan BPBD Kab Bima Bidang Logistik Dan Kedaruratan.

"Wabup berharap kepada Ruslin dan keluarga agar bisa bersabar menghadapi musibah itu. Karena musibah yang dihadapi tidak terduga" Ungkap Wabub yang biasa dikenal " Babe dikutip dari pernyatan Kabag Protokol dan Komunikasi, M Chandra Kusuma, Ap.

Sementra itu adapun bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah melalui Kantor BPBD Kab Bima antara lain adalah peralatan dan logistik tanggap darurat berupa terpal 5 buah, Selimut 5 buah, Jas Hujan tiga buah. Sedangkan bantuan dari Dinas Sosial Kab Bima, berupa satu paket Family Kit, dua paket bantuan makanan Anak, dua  paket bantuan lauk pauk dan peralatan dapur keluarga.

Usai menyerahkan bantuan di Desa Naru Barat, rombongan Wabub juga mengunjungi rumah salah seorang warga  korban kebakaran di Desa Rai Oi dan Parangina, Kecamatan Sape. (Edy Mulyadin)