Sejumlah Los di Pasar Kanigoro Segera Dibangun Partisi

Admin Senin, 20 Januari 2020 18:14 WIB
73x ditampilkan Daerah Headline

BLITAR - Pasar Kanigoro baru di Kelurahan Satreyan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar sudah diresmikan sejak 31 Desember 2019. Pasca peresmian itu, pedagang juga langsung menempatinya. Namun demikian, sebenarnya masih perlu penyempurnaan bangunan pasar.

Sehingga tahun ini Pemkab Blitar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) telah mengalokasikan anggaran ratusan juta untuk pengembangan pasar.

Kepala Disperindag Kabupaten Blitar, Tavip Wiyono mengatakan, diawal tahun ini pihaknya bakal membangun partisi untuk sejumlah los. Partisi sebagai sekat antar pedagang agar lebih nyaman itu mayoritas diperuntukkan bagi los pedagang kain. Secara keseluruhan, anggaran tang digelontorkan mencapai Rp 765 juta. 

"Selain digunakan membangun partisi, juga untuk sarpras lain seperti meubeler, sound system, kipas angin, runing teks, serta papan reklame," kata Tavip, Senin (20/01).

Menurutnya, penyempurnaan pembangunan pasar kanigoro akan terus dilakukan sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan, baik bagi pedagang maupun pembeli. Sehingga diharapkan pasar bisa ramai dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Program pengembangan pasar kanigoro akan bakal terus kita lakukan. Seperti pemikiran jangka panjang untuk membangun dan menyempurnakan bagian atas atau di lantai dua, dimana masih ada tempat yang strategi untuk bisa dikembangkan," imbuhnya.(*/edp)