Anggaran Siap, Lokasi Pembangunan Jalan Menuju Dua Wisata Pantai di Blitar Selatan Segera Ditinjau

Diterbitkan oleh Admin pada Kamis, 23 Januari 2020 15:37 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 531 kali ditampilkan

BLITAR - Jalur menuju dua wisata pantai yang ada di Blitar selatan dipastikan bakal dibangun tahun ini. Diantaranya jalur menuju Wisata Pantai Jolosutro, dan Pantai Pasur. Dimana Pemerintah Kabupaten Blitar sudah menyiapkan anggaran untuk membangun jalan menuju dua wisata pantai itu.

"Angaran kan sudah disiapkan. Jadi dalam waktu dekat, kita bakal melakukan peninjauan langsung dilokasi," kata Aris Dwi Nurcahyo, Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Kamis (23/01).

Aris menjelaskan, pembangunan jalan Gondangtapen menuju Pantai Jolosutro di Kecamatan Wates juga merupakan peningkatan jalan. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp 350 juta. Selanjutnya, pembangunan jalan berupa pemeliharaan berkala jalan Desa Bululawang menuju Pantai Pasur di Kecamatan Bakung. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp 4 miliar. 

"Pembangunan ke arah Pantai Jolosutro merupakan bagian dari visi misi kepala daerah. Sementara yang ke arah Pantai Pasur adalah hasil usulan daerah melalui kecamatan atau musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tahun 2019," jelasnya.

Aris mengaku belum bisa menentukan jenis bangunan, bisa berupa hot mix atau beton. Karena pihaknya membutuhkan waktu untuk melakukan survey langsung dilokasi. 

"Setelah nanti disurvey, kita akan langsung melakukan perencanaan, RAB, serta desainnya. Jika sudah selesai, maka akan langsung dilelangkan. Kita upayakan kurun waktu dua bulan kedepan semuanya sudah kelar," tandasnya.(*/edp)