Pocong Paluta Geruduk Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara

Admin Kamis, 23 Januari 2020 17:40 WIB
672x ditampilkan Daerah Headline

Medan, -- Massa yang tergabung dalam Korps Bumi Balakka Raya ( KBBR) kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Jln A.H Nasution Medan. terkininews.com

Dalam orasi koordinator umum Sandi Kurniawan Harahap meminta pihak kejaksaan tinggi Sumatera Utara untuk segera mencopot Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Padang Lawas Utara dan merotasi Semua Jajarannya. Dimana mereka diduga para oknum Kejari dan jajarannya  perampok Uang Negara dengan modus Dana MOU Dan Sosialisasi dengan anggaranya fantastis.

Pantauan terkininews.com Kamis (23/01/2020) Ketua Korps Bumi Balakka Raya Habibi P Harahap juga  menambahkan dalam orasinya Pocong ini merupakan wujud dosa-dosa manusia, saat mati bumi menolaknya sehingga si mayat kembali ke bumi dengan kain kafan.

Seperti pocong PADA UMUMNYA  pocong-pocong ini hadir ke kantor kejatisu, mereka adalah pocong pocong oknum jaksa Nakal yang berdinas di kejaksaan negeri gunungtua paluta.

Pocong-pocong ini hadir di sini sebagai bentuk pengakuan dan permohonan perlindungan Kepada keluarga dekatnya yakni kejatisu. KARENA MEREKA "OKNUM KEJAKSAAN NEGERI PALUTA kami duga" SEJAK TAHUN 2017-2019 TELAH MENJADI PERAMPOK DAN PENEROR  Dana Desa.

Dalam aksi tersebut massa yang tidak sabar langsung memblokir jalan dengan menidurkan badanya di jalan raya seraya menunggu tanggapan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara

Atas aksi tersebut pihak kepolisian dengan sigap memediasi ke Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara yang diwakili Sumanggar untuk bertemu dengan perwakilan Korps Bumi Balakka Raya di ruangan kerja, Dr. Amir Yanto,SH.MM.MH selaku kepala Kejaksaan Tinggi  Sumatera Utara dan bertemu dengan perwakilan massa,

Dari hasil pertemuan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara juga berjanji akan menindaklanjuti tuntutan Aksi Korps Bumi Balakka Raya.

Diketahui adapun penambah tuntutan saat aksi adalah sebagai berikut yaitu.
1. Copot Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Padang Lawas Utara dan rotasi seluruh jajarannya
2. Kejaksaan Agung dan  Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Agar Menurunkan JAMWAS/ASWAS Ke Padang Lawas Utara.
 

Penulis
(Parsatuan Siregar)