Atrakasi barongsai Meriahkan Tahun Baru Imlek di Tanjungbatu

Admin Jumat, 24 Januari 2020 13:28 WIB
54x ditampilkan Daerah

KUNDUR - Perayaan malam pergantian tahun baru Imlek di kawasan Kundur yang terletak di tengah Kota Kundur, meriah. Ribuan warga memadati pusat acara yang digelar di kompleks Vihara Drama Santi Tanjungbatu, Jumat (24/1/2020). Warga yang datang tidak hanya mereka yang beragama Cina saja. Banyak warga yang beragama lain turut hadir dalam kemeriahan perayaan Imlek tersebut.

Barbagai atraksi diperagakan dan menyita perhatian warga. Atraksi yang ditampilkan seperti kolaborasi kungfu dan iringan drum, memberi makan angpao kepada singa (barongsai), atraksi barongsai naga emas, dan pesta kembang api.

Perayaan Imlek Lampion dengan warna merah menambah kemeriahan perayaan Imlek. Lampion dipasang dan digantung berjejeran di halaman klenteng dan Kawasan Kecamtan Kundur sebanyak 1200 Lampion.

Amat Pengurus Vihara Dhama Santi Tanjungbatu yangmerayakan tahun baru Imlek mengatakan, merasa senang saat perayaan tahun baru Imlek karena suasana sangat ramai.

"Saya sangat mengapresiasikan dan berterima kasih kepada pemerintah Kecamatan Kunduryang ikut meramaikan perayaan  tahun baru. Serta selalu mensupport penuh kegiatan tahun baru Imlek, tanpa memandang adanya perbedaan agama," kata Amat.

Camat Kundur Saifullah mengatakan, di tahun baru Imlek ini, dirinya sangat berterima kasih karena masyarakat Sulut begitu rukun dalam setiap perayaan keagamaan yang ada.

"Semoga kita selalu keyamana dan mendapatkan berkat-berkat kota toleransi yang terbaik di seluruh Indonesia ini," kata Saifullah usai acara perayaan pergantian tahun baru Imlek, Selasa (24/1) terkininews.com

"Saya mengimbau mari kita jaga persatuan dan kerukunan yang selama ini sudah terbina, bagi masyarakat Kecamatan Kundur yang lebih hebat kedepan," tambah Saifullah.