Lagi! Appi Paparkan Visi Misi di Hadapan Ribuan Tomas dari 7 Kecamatan

Admin Ahad, 26 Januari 2020 16:26 WIB
107x ditampilkan Headline Makassar

MAKASSAR - Bakal calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin kembali merapatkan barisan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perempuan di tujuh kecamatan di Kota Makassar. Mereka semua berkumpul dalam acara silaturahmi dan pemaparan visi dan misi Munafri Arifuddin untuk Makassar 2020, di Menara Bosowa, Jalan Jendral Sudirman, Minggu (26/1/2020). Ada sekitar 1.500 tokoh yang hadir dalam silaturahmi tersebut.

"Saya berterima kasih atas kesempatan bisa bertatap muka dengan saudara-saudara semua. Yang hadir di sini adalah tokoh berpengaruh di wilayahnya masing-masing, dan saya sangat bersyukur atas kesempatan ini," ujar pria yang karib di sapa Appi itu.

Seperti saat silaturahmi bersama tokoh masyarakat dari 8 kecamatan pada Minggu kemarin, Appi juga memaparkan sejumlah program yang menurutnya sangat dibutuhkan masyarakat Kota Makassar, yakni akan menggratiskan iuran sampah, membangun tiga rumah sakit tanpa kelas, dan menjanjikan insentif yang layak bukan hanya untuk RT/RW saja, tetapi juga kepada guru-guru mengaji, imam masjid, pemandi jenazah.

Selain itu, ada program pemberdayaan ekonomi kerakyatan untuk menjamin kesejahteraan bagi warga Kota Makassar. Akan ada pelatihan keterampilan bagi warga Kota Makassar untuk membantu mereka mendapatkan kerja. Tak lupa pengembangan ekonomi kreatif warga akan lebih diperhatikan.

"Niat saja tidak cukup. Tapi harus saya sampaikan kepada saudara-saudara bahwa saya ingin menjadi Wali Kota Makassar tahun 2020. Kalau kita sama-sama, kita wujudkan semua program yang saya paparkan," ungkap Appi.

Untuk itu, kedepan Appi berharap pertemuan ini bukan yang pertama, melainkan awal untuk mulai membangun sinergitas bersama-sama.

"Selanjutnya, saya akan datang berkenalan dengan warga Kota Makassar di rumahnya masing-masing. Bapak dan ibu, saya minta maaf ganggu waktu hari minggunya. Dari pertemuan ini kita bangun hubungan emosional yang baik. Wali Kota harus dibantu oleh masyarakatnya untuk mengatasi masalah kompleks di Kota Makassar. Tidak ada apa-apa kalau saya tidak jadi Wali Kota Makassar. Saya akan mewakafkan diri untuk pembangunan di Kota Makassar," cetusnya.

Dalam kesempatan itu, Appi menghadiahi 4 orang beruntung untuk diberangkatkan umroh di bulan Maret 2020 mendatang.

Diketahui yang hadir dalam silaturahmi sesi kedua ini adalah tokoh masyarakat dari Biringkanaya, Tamalanrea, Panakkukang, Bontoala, Manggala, Tallo, dan Ujung Tanah.

Setelah sebelumnya, silaturahmi bersama juga dilakukan bersama dengan tokoh masyarakat dari Kecamatan Makassar, Rappocini, Kepulauan Sangkarrang, Ujung Pandang, Mariso, Tamalate, Wajo, Mamajang.(*)