HMI Minta Pemprov Kepri Antisipasi Jalur Keluar Masuk Perhubungan dan Imigrasi Dari Tiongkok

Admin Senin, 27 Januari 2020 10:14 WIB
272x ditampilkan Suara Mahasiswa Tanjungpinang Headline

TANJUNGPINANG, - Ketua Umum HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan, Hendri meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Lembaga-lembaga terkait agar lebih waspada terhadap bahaya masuknya Virus Corona di daerah Provinsi Kepulauan Riau saat ini.

"Seperti yang kita ketahui bersama virus ini sangat berbahaya dan menimbulkan huru hara di Wuhan China dan telah menyebar ke beberapa Negara tetangga," kata Hendri ketika  diwawancara oleh wartawan terkininews.com baru-baru ini.

Dia  mengharapkan ketegasan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.


"Kita meminta Pemprov Kepri bersikap cepat tanggap dalam menghadapi situasi dan kondisi yang sedang ramai di perbincangkan saat ini," ungkap Hendri.

 Sektor yang saat ini perlu diantisipasi secara serius yaitu pada sektor perhubungan dan imigrasi, lalu lintas penyeberangan dan penerbangan dari Tiongkok ke Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

"Dalam hal ini besar harapan kami agar dari pihak seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk terjun lngsung guna melakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat pemindai suhu tubuh seperti  Thermal Scanner terhadap penumpang di Pelabuhan-pelabuhan Internasional," kata Hendri.

Dia melanjutkan hal ini mengingat Provinsi Kepulauan Riau merupakan daerah yang memiliki akses langsung dengan Tiongkok seperti Batam, Tanjungpinang, dan Tanjung Balai Karimun.

"Selanjutnya pada sektor kesehatan, kami mengharapkan untuk adanya kesiapsiagaan dari pihak terkait untuk selalu memberikan informasi ke publik mengenai hal ini. Informasi mengenai perkembangan Virus Corona  harus segera diumumkan secara berkala. Seperti himbauan secara resmi bagaimana prosedur pertama jika ada pasien teridentifikasi positif Virus Corona dan agar bisa langsung diambil tindakan secara serius," tutupnya.