KAMMI Gelar Workshop Menulis Siaran Pers

Diterbitkan oleh Admin pada Sabtu, 1 Februari 2020 13:19 WIB dengan kategori Headline Tanjungpinang dan sudah 511 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Bidang Humas Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Tanjungpinang menggelar workshop menulis siaran pers di Kedai Kopi Riuh pada Sabtu (01/02/2020).Sebanyak 15 kader KAMMI Tanjungpinang workshop tersebut.

Fasilitator dalam worskhop tersebut Pimpinan Redaksi Media Siber terkininews.com Raja Dachroni.

Menurut Ratna Ketua Panitia kegiatan tujuan Training menulis ini dilaksanakan agar kader KAMMI sebagai aktifis gerakan harus mampu membuat rilis terkait sikap-sikap KAMMI terhadap persoalan publik.

"Kita ingin kader KAMMI cakap dalam menulis rilis untuk menyebarluaskan sikapnya ke berbagai media nantinya," kata Ratna.

Sementara itu menurut Pimred terkininews.com Raja Dachroni sudah saatnya para aktivis menuangkan gagasan dan sikapnya lewat siaran pers rilis.

"Saya berharap para aktivis mahasiswa bisa menuangkan gagasannya lewat tulisan ya seminim-minimnya menulis siaran perslah" ujarnya.

Workshop menulis siaran pers 60 persen praktek dan 40 persen teori. Kepiawaian dalam menulis diharapkan kader KAMMI mampu menghiasi media massa dengan sikapnya terhadap persoalan publik.