Skuter Listrik Meledak Saat Sedang Dicas

Admin Ahad, 9 Februari 2020 11:45 WIB
3773x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Skuter listrik saat ini memang sedang menjadi gandrungan bagi anak-anak yang ada di Daik Lingga. Selain untuk bersantai, sepeda ini juga bisa berboncengan dengan orang dewasa sehingga cukup bermodal baterai yang dicas listrik sudah bisa jalan tanpa harus membeli bensin seperti motor pada umumnya.

Tadi pagi, Ahad(9/2/2020) sekitar pukul 09.15 Wib tepatnya di Cening kelurahan Daik Lingga, sebuah skuter listrik milik drh. Taufik meladak saat skuter listrik itu dicas sejak malam hari. Saat skuter itu meledak, posisinya dicas didapur rumahnya. Bunyi cukup kuat sehingga terdengar ketetangga sekitarnya.

Saking kuat bunyi ledakan baterainya, orang yang ada dirumah itu keluar rumah berteriak minta tolong tetangga untuk membantu memadamkan apinya, untungya ledatakan itu tidak sempat membakar peralatan yang ada disekitarnya.

" Iya skuter ini memang baru saya beli sekitar 1 minggu yang lalu, namun belum pernah dicas, karena masih bisa saya gunakan. Kemarin sore telah habis baterainya, makanya saya cas tadi malam sekitar pukul 11 malam hingga meledak ini memang belum dilepaskan casnya", ungkap drh. Taufik kepada terkininews.com

"Baterainya memang saya cas lebih lama, karena saya kira lampu indikatornya belum hijau, namun saat meledak tadi saya sedang tidak dirumah, saya lagi di Sungai Tenam, bersyukurnya saya bawah keluarga kami tidak ada yang terkena dampaknya.Skuter ini memang saya beli second dari Singapura di Batam, jadi kita tidak mengira terjadi seperti ini." tambahnya.

Untungnya Kejadian tersebut tidak menimbulkan kerugian jiwa, sehingga ini menjadi pelajaran bagi masyarakat yang memiliki skuter listrik agar lebih berhati-hati dalam mengecas maupun sedang menggunakannya.***