Syahbandar Dabo Periksa Kelengkapan Keselamatan Kapal MV.Citra Line 3

Firman Senin, 10 Februari 2020 20:33 WIB
498x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Pada pelayaran perdana kapal MV. Citra Line 3 yang bermulai beroperasi tadi, Senin(10/2/2020) dengan rute perjalan Tanjung Buton Daik - Dabosingkep Pulang Pergi(PP). Pihak Syahbandar Dabo Singkep melakukan pemeriksaan dalam rangka mengecek kelengkapaan alat navigasi kapal dan perlengkapan kesalamatan lainnya.

Karena ini pelayaran perdana, makanya sangat penting dilakukan pemeriksaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika sedang diperjalan, ungkap Rendra petugas Syahbandar yang bertugas di Pos Pelabuhan Dabo dari kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuahan (UPP) kelas III Dabo Singkep.

Kepada Terkininews.com, Rendra mengungkapkan juga pemeriksaan ini berdasarkan peraturan UUD RI nomor 17 tahun 2018 Tentang Pelayaran. Tugas kami sebagai perwakilan pemerintah untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang menggunakan jasa anggutan laut. Atas pemeriksaan tadi, semua kebutuhan navigasi dan kesalamatan kapal sudah terpenuhi.

Pemeriksaan itu berjalan santai, karena dibantu dengan ABK maupun nakhoda kapal MV. Citra Line 3. Ini merupakan kapal perdana jenis Motor Veri yang melayani rute Tanjung Buton - Dabo Singkep PP.

Saat ini kapal MV. Citra Line 3 dibawah PT. Citra Adiartha Shipping cabang Lingga, melakukan perjalanan perdananya dari pelabuhan Tanjung Buton ke pelabuhan Dabo berangkat pukul 07.00 Wib Pagi, dan keberangkatan dari Pelabuhan Dabo ke Tanjung Buton pada pukul 15.00 Wib. Semoga ini dapat membantu masyarakat dan mempersingkat waktu tempuh yang ingin ke Daik maupun ke Dabo, ungkap Ari salah seoarang warga Daik kepada terkininews.com.***