Kepala BPKAD Sebut Sejumlah Aset Milik Pemkab Blitar Pasti Dihapuskan

Admin Jumat, 14 Februari 2020 15:56 WIB
131x ditampilkan Daerah Headline

BLITAR - Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti mengatakan, tahun ini ada sejumlah penghapusan aset milik Pemkab Blitar. Diantaranya bekas pasar kanigoro yang rencananya akan dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH). 

"Sampai saat ini proses penghapusannya sudah menuju tahap lelang yang dilakukan oleh OPD, dalam hal ini Disperindag," kata Khusna, Jumat (14/02/2020) terkininews.com

Khusna menjelaskan, selain itu ada juga pengajuan penghapusan aset lain, yakni berupa rumah dinas dokter di Wlingi, karena akan di bangun rumah dokter yang baru. Kemudian puskesmas kanigoro, dimana saat ini sudah ada tempat penggantinya, dan puskesmas kanigoro itu nanti akan dibangun kelanjutan taman RTH. 

"Kalau mekanisme pengajuan penghapusan aset, OPD mengajukan ke Bupati terkait dengan persetujuan pembongkaran. Selanjutnya, pembongkaran itu juga perlu ada kepastian tindak lanjut dari bekas bongkaran, apakah dijual, atau mungkin menjadi barang bekas," ujarnya.

Khusna menambahkan, untuk teknis penjualan ada dua macam, yakni bisa dilelang sebelum ditawarkan, atau setelah dibongkar, baru dipilih barang-barang yang layak jual dan ada nilainya. "Semua proses harus dilalui sesuai aturan," imbuhnya.(*/edp)