MPB Desak DPRD Paluta Bentuk Pansus Dugaan Pendirian PT CIS Tanpa Izin

Admin Jumat, 14 Februari 2020 19:06 WIB
462x ditampilkan Daerah Headline

PALUTA, -- Unjuk rasa Mahasiswa Paluta Bersatu (MPB) yan diikuti sekitar Puluhan orang peserta aksi mendesak DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara agar membentuk Pansus terkait dugaan pendirian PT CIS yang tanpa izin. terkininews.com

Dikoordinatori Sandi Kurniawan Harahap selaku (Korlap) mendatangi kantor Dinas Perizinan Dan Kantor DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara. Jumat (14/2/2020) terkait permasalahan PT CIS  yang berpotensi merugikan negara

Adapun tuntutan massa aksi, Diduga PT CIS yang berpotensi merugikan negara dalam hal pajak dan pengolahan lahan juga meminta DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara mendesak Penegak hukum Supaya hadir memberantas mafia perkebunan.

Pengunjuk rasa juga meminta kepada Kadis Perizinan untuk menjelaskan kronologi berdirinya PT CIS yang diduga tidak memiliki izin dan berada di lahan register 40 yang jelas dalam udang-udang.

"Kami ingin PT CIS ini diusir dari kabupaten Padang Lawas Utara karena diduga dalam melakukan pengelolaan lahan tanpa mengantongi izin" kata Korlap dalam aksi orasinya.

Kami dari Mahasiswa Paluta Bersatu, mendesak Gubernur Sumut melalui Bupati Padang Lawas Utara untuk mencabut izin PT CIS, yang diduga pengelolaan lahan register 40 menjadi perkebunan kelapa sawit tidak mengantongi izin dari kementerian dan Padang Lawas Utara.

Diketahui massa aksi diterima DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara dan Kepala Dinas perizinan Kabupaten Padang Lawas Utara, melakukan RDP di ruangan rapat fraksi DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara.

Seraya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa, DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara juga sangat setuju dengan Kekritisan Mahasiswa terhadap kegiatan Kegiatan seperti ini, ujar Ketua DPRD.

“Semua berkas mengenai dengan PT CIS, saya akan serahkan kepada DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Agar Pansus Cepat di bentuk Ujar Jainuddin Harahap. (Parsa Siregar)