Pemkab dan Polres Bintan Siap Sukseskan Pilkada 2020

Admin Selasa, 18 Februari 2020 13:27 WIB
146x ditampilkan Bintan Headline Opini

BINTAN - Pemerintah Kabupaten Bintan melaksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah terkait Pengamanan Pilkada Kabupaten Bintan Tahun 2020 bersama Polres Bintan, Senin (17/2) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan. NPHD sebesar Rp. 2,5 Milyar ini menjadi langkah awal dalam mensukseskan Pilkada pada September mendatang.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dalam sambutannya mengatakan bahwa NPHD ini akan ditindaklanjuti dengan dedikasi dari seluruh personil yang ada untuk turut memberikan pengamanan.

"InsyaAllah, anggaran hibah ini akan kami pergunakan dengan sebaik mungkin. Ini tentu sebuah amanah besar yang seiring dengan tanggung jawab yang juga besar" imbuhnya.

NPHD ini merupakan hal yang penting dan harus dilaksanakan. Namun yang paling penting adalah suksesnya pelaksanaan Pilkada itu sendiri. Becermin pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 lalu, Pemkab Bintan dan Polres Bintan tentu sudah sangat siap.

"Bukan kali pertama, kita sudah pernah menghadapi Pemilu 2019 lalu yang tentu iklim kehebohannya justru lebih besar dan bisa kita laksanakan bersama dalam suasana yang tetap kondusif. Kami yakin dan percaya, Pilkada Bintan tahun ini akan berjalan lancar sesuai dengan komitmen kita bersama" terang Apri.

Lanjut jadi, hingga saat ini saya masih konsisten dengan sikap dan pilihan saya: tidak terlibat dalam partai politik. Bahkan bukan konsultan politik, dan bukan orang yang berhasrat di panggung kekuasaan. Mungkin saya mesti tetap di sini. Di jalan literasi, terutama literasi diri. Belajar menjadi diri sendiri agar semakin tahu diri. 

Selebihnya, saya fokus menjadikan keluarga kecil saya: istri (Eni Suhaeni) dan kedua anak saya (Azka Syakira dan Bukhari Muhtadin), serta anak saya yang masih berusia 7 bulan dalam kandungan istri saya, sebagai penggiat literasi. Belajar dan terus belajar di ranah ini. Semoga kelak menjadi pembelajar yang sukses di ranah ini. Itu sudah cukup. Sebab saya mesti tahu diri atau belajar mengenal diri.

Diketahui Pemkab Bintan melalui Satuan Polisi Pamong Praja sangat siap untuk berkolaborasi dengan Satuan Kepolisian yang nantinya juga akan bergandengan dengan aparat TNI. Hingga saat ini, Pemkab dan Polres Bintan sudah mulai memetakan kondisi dalam menyiapkan strategi pengamanan. (Hum/*)