Gagak Hitam Sambang Karimun Berperan Aktif Amankan Pawai Ta'aruf MTQ

Codeth Rabu, 19 Februari 2020 15:30 WIB
272x ditampilkan Headline Karimun

Kundur Barat, - Pasukan Adat dan Marwah Gagak Hitam Kabupaten Karimun menerjunkan sedikitnya 20 anggota Pasukan Adat dan Marwah Gagak Hitam untuk mengamankan Pawai Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Kundur Barat tahun 2020.

Ketua Gagak Hitam Sambang Karimun, Johanri Fahmi mengatakan, Gagak Hitam menerjunkan 20 pasukannya (pasukan pria) dan untuk membantu mengamankan seluruh rangkaian MTQ mulai dari malam ta’aruf, pawai ta’aruf, pembukaan, pelaksanaan lomba dan penutupan.

"Khusus malam pembukaan dan penutupan serta pawai ta’aruf semua kita terjunkan namun pengamanan lomba kita lakukan secara terjadwal, serta MTQ di Kundur juga dilaksanakan pengaman," ucapnya.

Dikatakan Gagak Hitam memiliki tanggungjawab moral mensuksesan pagelaran MTQ tingkat  Kecamatani itu. Karenanya semua anggota terlibat aktif disetiap kegiatan.

Sementara salah seorang anggota Gagak Hitam Kundur Barat, Samsul mengaku bangga bisa terlibat aktif membantu pengamanan MTQ Tahun ini.

"Kami bangga dilibatkan. Semoga MTQ ini berjalan sukses," ucapnya disela-sela pengamanan Pawai ta'aruf.

Kapolsek Kundur Utara Barat, Edi menanggapi positif keterlibatan Gagak Hitam dalam pengamanan pagelaran MTQ Kecamatan Kundur Barat. Dikatakan Gagak Hitam merupakan salah satu pasukan Adat dan Marwah yang aktif disetiap even kegiatan keagamaan.

"Hadirnya Gagak Hitam di sini untuk membantu para kafilah, membantu pengamanan kegiatan. Gagak Hitam saya lihat ada disetiap lokasi lomba dan di pemondokan kafilah itu sangat membantu," terangnya. (JZ)