Setor Hafalan 20 Juz, Ibunya Sempat Ragu

Codeth Jumat, 21 Februari 2020 21:27 WIB
280x ditampilkan Headline

Makassar, - Setiap orang tua pasti mendambakan dan anak-anaknya menjadi seorang hafidz dan hafidzah apa lagi jaminannya Syurga.

Hal ini jugalah yang dirasakan oleh Andi Suriamma Pasinringi ibu dari seorang hafidzah yang bernama Fradiza yang baru saja menyelesaikan camp tahfidz di Sekolah Ilmu Terpadu Albiruni.

Dihubungi via telepon, Andi Suriamma menceritakan jika awalnya dia (Fradiza) mendengar dari sekolahnya jika akan ada camp tahfidz selama 40 hari.

"Awalnya, saya khawatir apalagi 40 hari terlalu lama nak. Namun, karena Fradiza ini kemauannya sangat kuat jadi, dia tetap ngotot ingin ikut dan akhirnya, saya daftarkan ke gurunya agar Fradiza di masukkan di angkatan pertama. Dan Alhamdulillah, dia lulus," ucap staf Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (Bappelitbang). Jumat, (21/2/2020).

Ia pun merasa haru dan bangga serta sudah tidak bisa mengucapkan dengan kata-kata tatkala Fradiza anaknya menyetorkan hafalannya sebanyak 20 Juz.

"Tentu kami sebagai orang tua sangat merasa bangga, bahagia jika memiliki anak yang hafidz dan hafidzah, yang saya salut sama Fradiza adalah dia ini SD nya di Pinrang bukan alumni, tapi 8 bulan di Al Biruni sudah imtihan dengan nilai tertinggi setelah ananda Maulana," tambahnya.

Harapannya buat ananda Adiz agar tetap istiqamah dengan hafalannya dan semangat melanjutkan 10 Juz yang tersisa, dan siap bersaing di era modern tanpa mengurangi norma-norma agama dan berakhlak.

Untuk, SIT Al Biruni, "Saya berharap semoga kedepannya akan ada program-program seperti ini, karena ini program yang sangat berani dan sangat mencuri perhatian, khususnya di keluarga dan teman-teman saya, terbukti sudah ada beberapa teman yang mengambil formulir untuk memindahkan anaknya," harapnya.

Terakhir kata Andi Suriamma, ia meminta agar yang hafidz dan hafidzah ini di wisuda khusus dan diberikan ijazah atau sertifikat agar sebagai bukti bahwa anak ini sudah hafidz dan hafidzah. (*)