IPM Kota Makassar Desak Pemkot Liburkan Sekolah

Diterbitkan oleh Admin pada Ahad, 15 Maret 2020 23:00 WIB dengan kategori Headline Makassar dan sudah 496 kali ditampilkan

Makassar - Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Makassar, mendesak Pemerintah Kota Makassar untuk meliburkan proses belajar-mengajar di sekolah.

Menurutnya, langkah tersebut sebagai upaya untuk mengurangi pola penyebaran Covid-19/Virus Corona, khususnya di Kota Makassar.

"Walaupun belum ada informasi terkait hadirnya Covid-19/Virus Corona di Kota Makassar, namun paling tidak dengan meliburkan aktivitas sekolah, diharapkan hal tersebut sebagai pencegahan, sebab potensi penyebaran ini pun diperkirakan akan semakin meluas," ujarnya.

Ia mengatakan, sesuai saran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dirasa cocok untuk meliburkan sekolah selama dua pekan sebagai salah satu langkah mengurangi dampak risiko.

"Karena gejala virus tersebut yakni selama 14 hari, maka mungkin waktu libur sekolah bisa di lakukan selama jangka tersebut," lanjutnya.

Sambung dia, selama kegiatan di sekolah ditutup, proses belajar-mengajar siswa kiranya dapat dilakukan jarak jauh, menggunakan teknologi yang ada.

"Agar proses belajar-mengajar tidak berhenti begitu saja, kiranya pemerintah dapat memberikan langkah solutif dengan menyiapkan materi pembelajaran jarak jauh untuk guru dan siswa sebagai gantinya," tuturnya.

Terakhir, ia berharap agar seluruh Pelajar di Kota Makassar dapat memanfaatkan waktu libur dengan menetap dirumah, terus menjaga kesehatan, menjaga pola kebersihan lingkungan, dan terpenting hindari untuk sementara aktivitas diluar rumah. (Vita/")