Bulan Mei Disparbud Lingga Kembali Adakan Fishing Festival

Diterbitkan oleh pada Rabu, 13 Februari 2008 00:00 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 1.285 kali ditampilkan

LINGGA - Fishing Festival yang merupakan agenda rutin tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lingga kembali akan diadakan Bulan Mei 2008 ini. Kegiatan pada tahun ini diharapakan lebih bisa menarik banyak wisatawan baik lokal maupun dari neg
LINGGA - Fishing Festival yang merupakan agenda rutin tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lingga kembali akan diadakan Bulan Mei 2008 ini. Kegiatan pada tahun ini diharapakan lebih bisa menarik banyak wisatawan baik lokal maupun dari negara tetangga.

Kegiatan mancing bersama yang akan diadakan bulan Mei mendatang masih difokuskan pada tempat yang sama di Pulau Pena'ah, disamping acara mancing juga diselingi acara-acara yang bisa menarik orang banyak yang dimotori oleh Disparbud tersebut seperti diungkapkan Muhammad Ishak kepala Disparbud Lingga "tahun ini kita tidak hanya fokus pada beberapa acara saja tapi ada beberapa acara tambahan serta perbaikan-perbaikan kekurangan dari acara tahun sebelumnya yang antara lain lomba dayung sampan,Volly pantai dan acara-acara yang menarik lainnya,dan pada malam harinya disajikan bermacam-macam hiburan menarik yang mengangkat seni dan budaya yang ada di Kabupaten Lingga yang berlangsung selama tiga hari. Acara tahun ini juga diharapkan mampu mendatangkan lebih wisatawan dari tahun sebelumnya walaupun dengan dana terbatas. ".Ujarnya.

Pada tahun sebelumnya ada masalah teknis yang membuat para perserta memancing sulit yaitu dengan ada sebagian peserta yang tidak bisa menggunakan pompong untuk pergi ke lokasi pemancingan sehingga kesulitan dan seperti diungkapkan lagi oleh Ishak "bahwa tahun ini pada tahun ini panitia yang dibentuk melibatkan tokoh masyarakat setempat bertujuan untuk memperbaiki kekurangan dalam pelaksanaan Fishing Festival pada tahun lalu, pada tahun ini para peserta yang akan diikutkan dalam pertandingan akan ditemani seorang tekong atau pembawa pompong untuk peserta pertandingan dengan tujuan agar memudahkan para peserta untuk mengunakan fasilitas yang sudah disediakan oleh panitia ".(Ago)