Pelatihan Khatib Muda KAMMI Kepri

Diterbitkan oleh Dachroni pada Ahad, 3 Mei 2009 00:00 WIB dengan kategori Kepri Terkini dan sudah 1.130 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG -Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kepulauan Riau telah menggelar daurah khutoba (pelatihan khatib, red) untuk seluruh mahasiswa yang ada di kampus-kampus di Tanjungpinang, kegiatan tersebut di gelar di Masjid Ka
TANJUNGPINANG -Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kepulauan Riau telah menggelar daurah khutoba (pelatihan khatib, red) untuk seluruh mahasiswa yang ada di kampus-kampus di Tanjungpinang, kegiatan tersebut di gelar di Masjid Kampus Fisip Umrah Minggu (3/5).

Hadir dalam pelatihan tersebut adalah mahasiswa Fisip Umrah dan STAI MU.

Demikian ungkap Staff Ahli Bidang Informasi dan Data Kaderisasi KAMDA Kepulauan Riau, Syafitriandy. Dia menyebutkan, kendati tidak banyak mahasiswa yang hadir diharapkan melalui kegiatan ini akan memunculkan khatib-khatib muda yang siap untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

"Melalui kegiatan ini kita harapkan akan muncul khatib-khatib muda yang kompeten dan siap terjun ke masjid-masjid yang ada di Tanjungpinang," ungkap Syafitriandy.

Pria kelahiran dabo singkep ini juga menyebutkan pemateri yang mengisi dauroh khutoba disampaikan oleh alumni LIPIA Jakarta yaitu Ustadz Lazim, Lc dan Ustadz Rusdi Lc yang membahas topik yang berbeda-beda yaitu motivasi dakwah, komunikasi dakwah islam dan tata cara berkhutbah dan praktek khutbah.

"Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional 2 Mei 2009 karena mengingat pentingnya pendidikan moral agama seperti ini guna memberikan pencerdasan spritual kepada mahasiswa,".